Selasa, 13 Februari 2018 14:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
Kabel Listrik Semrawut, Warga Cipete Utara Was-was
Kondisi kabel putus dan tiang listrik semrawut di Jalan Darmawangsa X, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Foto : Ichwan
 

KEBAYORAN – Semrawut. Itu kata yang banyak dikatakan warga ketika ditanya soal kabel-kabel yang melilit di tiang listrik. Beberapa di antaranya bahkan yang putus dibiarkan menggelantung. Kondisi ini yang membuat warga khawatir terutama saat musim hujan seperti sekarang ini.

Kondisi Kabel semrawut, salah satunya bisa dilihat di Jalan Darmawangsa X, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pantauan infonitas pada Selasa (13/2/2018), ada seutas kabel putus dan dibiarkan menggelantung setinggi kepala orang dewasa.  

Posisi kabel tersebut tepat di trotoar, di mana warga lalu lalang atau menunggu kendaraan umum. Warga yang lewat pun berusaha menghindar karena takut kesetrum.

“Takut kesetrum mas. Ya, daripada kesetrum, medingan minggir aja,” kata Mardani (45 tahun), warga Jalan Kirai yang pagi itu sedang menunggu angkutan umum. Diakuinya, bukan hanya dirinya yang takut melihat kabel putus menggelantung.

Tini (40 tahun), pedagang makanan ringan yang berjualan tidak jauh dari lokasi kabel mengatakan, kabel putus menggelantung itu sudah ada sekitar hampir satu minggu ini.

“Saya gak tahu, itu kabel listrik atau kabel telepon. Tapi ngeliat kabel ngegelantung kayak gitu ya takut juga mas. Takut mati kesetrum,” selorohnya.

Bukan hanya kabel putus menggelantung yang ditakutkan warga, infonitas juga melihat betapa semrawutnya kelola kabel di tiang listrik. Alur kabel kacau balau. Bahkan gulungan kabel yang tidak terpakai digantungkan di tiang listrik.

Kondisi tata kabel yang semrawut di Jalan Darmawangsa X ini adalah satu contoh dari banyak kabel dan tiang listrik yang tidak dikelola penataannya dengan baik.  

Baca Juga

Berikan Komentar Anda