Kebayoran > Laporan Utama

Jual Rokok Palsu, Empat Pelaku Diamankan Polsek Setiabudi

Selasa, 13 Februari 2018 13:45 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Polres Jakarta Selatan ungkap penjualan rokok palsu
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz K. Dwihananto menggelar konferensi pers terkait penjualan rokok palsu di Mapolrestro Jakarta Selatan. (foto: Dok. Humas Polres Jaksel)
Foto : istimewa

Share this








Polsek Setiabudi berhasil mengungkap penjualan rokok palsu. Empat pelaku diamankan dan digiring ke Mapolrestro Jakarta Selatan.

KEBAYORAN - Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Setiabudi berhasil mengungkap penjualan rokok palsu. Empat orang pelaku berinisial BSO, MZ, BSI, dan G diamankan ke Mapolrestro Jakarta Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz K. Dwihananto mengungkapkan rokok palsu dijual dengan harga murah dan memiliki perbedaan rasa yang pahit dari rokok aslinya.

“Selain rasa pahit terdapat perbedaan dari kemasan rokok yang terlihat berbeda,” kata Mardiaz dalam konferensi pers yang disampaikan pada Senin (12/2/2018) kemarin.

Pelaku diamankan saat menawarkan rokok palsunya dengan mengenakan seragam yang berlogo merek rokok. Beradasarkan pengakuan pelaku, rokok palsu diperoduksi sejak Juni 2017. Dari setiap penjualan rokok palsu, pelaku mendapat keuntungan sebesar Rp 10 juta sebulan.

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat Pasal 386 KUHP jo Pasal 62 ayat 1 Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.