Kebayoran > Laporan Utama

JPO di Tanah Abang Tidak Ramah Masyarakat

Kamis, 09 November 2017 09:55 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Anies Baswedan
Anies Baswedan saat diwawancara awak media.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Anies menyoroti kondisi JPO di Ibu Kota. Hampir semua tidak ramah masyarakat. Contohnya, JPO di Tanah Abang.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menyoroti Jembatan Penyebrangan Orang (JPO). Menurut dia, JPO di Ibu Kota kondisinya mengenaskan saat ini. Sangat tidak ramah masyarakat.

"Iya banyak sekali memang fasilitas umum yang hari ini tidak dirancang untuk ramah bagi penyandang disabilitas, ibu mengandung, orang lanjut usia," ujarnya Anies di Balai kota DKI Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Salah satu JPO yang paking disoroti Anies ialah JPO yang terletak di kawasan Tanah Abang. JPO ini banyak mendapat keluhan warga. Itu sebabnya, Anies berjanji akan mengkaji ulang kondisi JPO-JPO tersebut.

"Nanti akan kita review termaksuk masalah yang ada di Tanah Abang. Juga jembatan yang dipake untuk busway banyak yang enggak ramah. Itu nanti akan kita review satu-satu," katanya.

Tidak hanya JPO, Anies juga berjanji akan segera menata ulang kawasan Tanah Abang secepatnya. Namun, Anies enggan menceritakan secara lanjut gebrakan apa yang akan ia lakukan untuk merealisaikan janjinya tersebut.

"Tentunya adalah dari kebijakan. Kita ingin kebijakan yang diberikan adalah solusi yang tidak hanya untuk jangka pendek tapi juga bisa jangka panjang. Dengan begitu memudahkan bagi semua. Nanti kita lihat. Sesudah final nanti kita akan sampaikan," tandasnya.