Kebayoran > Laporan Utama

Pilkada DKI 2017

Janji Sandi Usai Nyoblos

Rabu, 19 April 2017 10:44 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Chandra Purnama

Sandiaga Uno dan Istri saat menggunakan hak pilihnya.
Sandiaga Uno dan Istri saat menggunakan hak pilihnya.
Foto : Chandra Purnama

Share this








Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta ini umbar banyak janji serta wacana sesaat setelah melakukan pencoblosan.

JAKARTA - Setelah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno langsung umbar janji.

Sandi mengatakan, apabila dirinya sudah dikukuhkan sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), ia akan tetap memperhatikan masyarakat Jakarta yang tidak ikut memilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Pertama, kami akan merangkul seluruh lapisan masyarakat. Tak membedakan siapa mendukung siapa," kata Sandi kepada wartawan, Rabu (19/4/2017) pagi.

Selain itu, Sandi juga akan menggandeng pesaingnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat untuk ikut membangun Ibukota. Pasalnya, kedua pesaingnya tersebut sudah kawakan dalam permasalahan di Jakarta.

"Kami akan membangun dialog dengan seluruhnya, termasuk Pak Ahok, Pak Djarot, Teman Ahok, pendukung Pak Basuki, partai-partai yang mendukung nomor dua. Kami ingin juga ada forum rembug dengan mantan gubernur dari beberapa periode lalu dengan dialog secara terbuka dan transparan," beber Sandi.

Tak lupa, Sandi juga menyampaikan pesan dari Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang mendukungnya di Pilkada DKI Jakarta. Sandi bilang, bilaia ditugaskan mengemban amanat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, harus tetap memperhatikan warga ibu kota.

"Mempesatukan (pesan Prabowo). kami harus jadi pemimpin yang berdiri ditengah, mempersatukan, loyal kepada warga Jakarta," tukas Sandi.