Kebayoran > Laporan Utama

Aksi 299

Jalur di Depan Gedung MPR/DPR Mulai Dialihkan Dampak dari Aksi 299

Jumat, 29 September 2017 14:22 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Chandra Purnama

arus lalu lintas
Polisi mulai memberlakukan arus lalu lintas yang menuju ke depan Gedung DPR/MPR
Foto : Chandra Purnama

Share this








Pengalihan arus lalu lintas mulai dilakukan sebagai dampak dari aksi 299.

JAKARTA – Massa peserta aksi 299 mulai memenuhi jalan depan Gedung DPR/MPR, Jumat (29/9/2017) sejak pukul 13.00 WIB. Pergerakan massa berdasar pantauan banyak yang berasal dari arah Palmerah, Patung Panahan, dan Patal Senayan.

Di Palmerah, arus lalu lintas dari arah Kebayoran Lama menuju Pejompongan sempat tersendat lantaran banyak massa baru menunaikan shalat Jumat di Masjid Jami Al-Falah. Banyak juga massa yang mulai jalan, terutama perempuan, dari Stasiun Palmerah. Massa dari Palmerah ini melewati Jalan Gelora menuju Jalan Gerbang Pemuda. 

Kendaraan di Jalan Gelora tidak bisa melintasi rel lurus ke Jalan Palmerah Barat atau belok kanan ke arah Pejompongan. Kendaraan dibelokkan ke kiri kembali ke Jalan Tentara Pelajar arah Kebayoran Lama. 

Sebaliknya, kendaraan dari arah Pejompongan juga tak bisa belok ke kiri ke Jalan Gelora, melainkan harus lurus ke arah Kebayoran Lama.

Bus Transjakarta 1B Stasiun Palmerah-Tosari, dialihkan lewat Jalan Patal Senayan-Jalan Asia Afrika untuk menuju ke halte pertama yakni Halte Graha di Jalan Gerbang Pemuda.

Arus lalu lintas dari Patal Senayan tersendat sebab di persimpangan banyak rombongan massa berjalan kaki menyeberang. 

Jalan Asia Afrika arah Kebayoran juga cukup tersendat, sebab dua dari lima lajur digunakan untuk parkir bus massa aksi 299. Memasuki Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gatot Subroto, arus lalu lintas tak bergerak. Separuh jalan digunakan massa aksi 299 berjalan kaki. Mereka jalan membawa bendera sambil meneriakkan takbir dan tauhid.