Kebayoran > Laporan Utama

Lebaran Betawi 2017

Jalan Depan Gerbang PBB Setu Babakan Dibuat Satu Arah

Sabtu, 29 Juli 2017 17:16 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Rilangga Firsttian

Jalan Depan Gerbang PBB Setu Babakan Dibuat Satu Arah
Jalan Depan Gerbang PBB Setu Babakan Dibuat Satu Arah
Foto : Rilangga Firsttian

Share this








Demi kelancaran arus lalu lintas selama acara Lebaran Betawi 2017 berlangsung, jalan depan gerbang PBB Setu babakan dibuat satu arah.

JAGAKARSA - Segala hal terlah dipersiapkan untuk kelancaran acara Lebaran Betawi 2017 di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bahkan, rekayasa lalu lintas juga dilakukan agar kemacetan yang timbul akibat penuhnya pengunjung ke festival tersebut bisa diminimalisir.

Salah satu rekayasa lalu lintas yang dilakukan adalah menjadikan jalan di depan gerbang pintu masuk PBB Setu Babakan sebagai jalan satu arah. Dengan rekayasa ini,para pengendara hanya bisa melintas dari arah Lenteng Agung menuju Tanah Baru. Untuk arah sebaliknya, pengendara harus melewati arah Cipedak terlebih dahulu.

"Baru hari ini diberlakukan satu arah untuk menghindari kemacetan di depan gerbang. Jadi hanya yang dari Lenteng Agung menuju Tanah Baru saja yang bisa lewat," kata Syarifudun, personel Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) yang ikut bertugas mengatur lalu lintas di Pertigaan Warung Silah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017).

Satu arah atau one way ini, lanjut Syarifudin, akan diberlakukan sampai hari Minggu (30/7/2017) besok. Sedangkan pada hari Senin (1/8/2017), jalur di wilayah ini akan kembali seperti semula.

"Pokonya ini ditutup sampai besok. Senin sudah mulai normal kembali," tutupnya.