Kebayoran > Laporan Utama

Jaksa Hadirkan Lima Saksi Pelapor di Sidang Ahok Hari Ini

Selasa, 10 Januari 2017 09:18 WIB
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS

Sidang Ahok.
Sidang Ahok.
Foto : istimewa

Share this





Saksi pertama Irena Handono, Pedri Kasman, Ibnu Baskoro, Muhammad Burhanuddin, dan Willyudin Abdul Rasyid.

JAKARTA – Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kembali digelar Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, di Aula Gedung Kementerian Pertanian, Jalan HM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2016) pagi.

Ahok datang menghadiri sidang keempatnya itu sekitar pukul 08:00 WIB. Ahok yang mengenakan  baju batik berwarna biru dan celana hitam lengkap dengan kacamatanya langsung masuk ke Gedung Kementan melalui pintu selasar gedung A yang jaraknya jauh dari gedung Auditorium sebagai lokasi sidang.

Agenda sidang kali ini adalah mendengarkan keterangan dari lima orang saksi pelapor yang didatangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).  Saksi pertama yang dihadirkan adalah Irena Handono. Saksi kedua adalah Sekretaris Pusat Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman. Sementara itu saksi ketiga adalah Ibnu Baskoro. Saksi keempat Muhammad Burhanuddin yang dijadwalkan datang di persidangan pekan lalu, namun absen dengan alasan sakit.

Sedangkan saksi terakhir adalah Willyudin Abdul Rasyid Dhani yang merupakan Sekretaris Forum Umat Islam Bogor. Dia tercatat pernah menjadi anggota MUI Kota Bogor.

Seperti diketahui, dalam persidangan Selasa (3/1/2016), jaksa menghadirkan 4 saksi pelapor atas nama Habib Novel Chaidir Bamukmin, Habib Moechsin Alatas, Gusjoy dan terakhir Syamsu Hilal.