Rabu, 20 September 2017 16:24:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
Rekayasa Lalu Lintas Terkait Simpang Susun Antasari
Gambar rekayasa lalu lintas terkait pembangunan Simpang Susun Antasari mulai 23 September - Desember 2017.
Foto : istimewa
 

CILANDAK – Sehubungan dengan adanya pembangunan Simpang Susun Antasari Jalan Tol Depok - Antasari, Dinas Pehubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas mulai 23 September hingga Desember 2017. 

Adanya rekayasa lalu lintas oleh Dishub Jakarta ini diperoleh dari press release yang diterima infonitas.com. Keterangan yang ditandatangani Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah itu terdiri dari beberapa poin terkait pengalihan arus lalu lintas. 

Berikut poin-poin rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan mulai akhir September hingga Desember 2017. 

1. Pekerjaan pembangunan Jalan Tol Depok - Antasari memasuki tahap konstruksi Simpang Susun yang berada di Jalan Pangeran Antasari - Jalan TB Simatupang.

2. Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan sesuai dengan tahapan pembangunan Simpang Susun Antasari sebagai berikut: 

(a). Tanggal 23 September sampai dengan Desember 2017, lalu lintas dari Jalan Pangeran Antasari menuju Lebak bulus yang semula melalui kolong jalan tol JORR dialihkan belok kiri melalui detour sisi timur berputar di U-Turn Simpang Cilandak. Jalan Pangeran Antasari sisi timur yang mengarah ke Lebak Bulus ditutup untuk pekerjaan tiang jembatan baru sisi utara. 

(b). Tanggal 23 September sampai dengan Desember 2017, lalu lintas dari Lebak Bulus menuju Jalan Pangeran Antasari dialihkan melalui detour sisi barat (depan Alamanda Tower) dari jalan eksisting. Jalan Pangeran Antasari sisi barat (jalan eksisting) yang mengarah ke Blok M akan ditimbun sebagai jalan detour atau pengalihan ketika jembatan sisi utara yang mengarah ke Kampung Rambuta dibongkar. 

(c). Tanggal 6 Oktober sampai dengan Desember 2017, lalu lintas dari Kampung Rambutan menuju Lebak Bulus yang semula menggunakan jembatan eksisting akan dialihkan melalui jembatan baru di sisi selatan. Sedangkan lalu lintas dari Kampung Rambutan yang akan kembali ke Kampung Rambutan masih dapat melewati U-Turn timur di bawah jalan tol JORR. Jembatan eksisting sisi selatan yang mengarah ke Lebak Bulus dibongkar karena terkena pekerjaan Gate Tol dan jembatan pengganti di sisi selatan jembatan eksisting dapat dipergunakan pada tanggal 24 September 2017. 

(d). Tanggal 10 Oktober sampai dengan Desember 2017, lalu lintas dari Lebak Bulus menuju Kampung Rambutan yang semula menggunakan jembatan eksisting sisi utara dialihkan melalui detour depan Alamanda Tower - belok kanan jalan detour – belok kiri di Jalan TB Simatupang untuk menuju Kampung Rambutan, belok kanan jalan tol kanan di bawah jalan tol JORR menuju Lebak Bulus. Jembatan eksisting sisi utara yang mengarah ke Kampung Rambutan dibongkar karena terkena pengerjaan Gate Tol dan jembatan pengganti dibangun di sisi utara dari jembatan eksisting. 

3. Setelah pekerjaan selesai, pengaturan arus lalu lintas kembali seperti semula. 

4. Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan. 

Demikian keterangan rekayasa lalu lintas terkait pekerjaan Simpang Susun Antasari Jalan Tol Depok - Antasari.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda