Kebayoran > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Ini Makna Kemerdekaan Bagi Pengelola RPTRA Ciganjur Berseri

Senin, 07 Agustus 2017 15:22 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Rilangga Firsttian

Pengelola RPTRA Ciganjur Berseri, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Pengelola RPTRA Ciganjur Berseri, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Foto : Rilangga Firsttian

Share this








Pengelola RPTRA Cigajur Berseri membagikan makna kemerdekaan baginya itu nikmat yang diberikan kepada masyarakat dari para pejuang

JAGAKARSA – Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diraih pada 17 Agustus 1945 lampau, memiliki makna yang besar dan berbeda bagi setiap orang. Salah satunya, pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Ciganjur Berseri, Musyarifah.

Menurutnya, makna kemerdekaan erat dengan nikmat yang diberikan para pejuang bangsa, "Makna kemerdekaan bagi saya adalah nikmat yang diberikan kepada masyarakat indonesia dari para pejuang, kita harus mensyukuri apa yang telah diperjuangkan dengan seluruh jiwa raga serta doa para pejuang, walaupun nyawa mereka adalah taruhannya," kata Musyarifah saat ditemui infonitas.com, Senin (7/8/2017).

Musyarifah juga sempat mengajarkan kepada anak-anak yang datang ke RPTRA untuk bersyukur dengan apa yang diberikan oleh para pahlawan. Meski saat ini, Indonesia masih dijajah oleh perekonomian dan kemacetan.

"Meskipun memang kemerdekan yang kita rasakan baru terbebas dari para penjajah, namun kita harus tetap beryukur meski Indonesia masih memiliki warga yang belum merasakan kemerdekaan dalam segi ekonomi, itu saya sudah sampaikan juga kepada anak-anak yang ada disini," tutupnya.