Kebayoran > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Ini Makna Hari Kemerdekaan Versi Penjual Bendera

Rabu, 02 Agustus 2017 17:27 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Rilangga Firsttian

Agung (32) penjual bendera musiman di kawasan Tanah Abang
Agung (32) penjual bendera musiman di kawasan Tanah Abang
Foto : Rilangga Firsttian

Share this








Penjual bendera, Agung (32) mengungkapkan makna Hari Kemerdekaan Indonesia yaitu sebuah bentuk penghargaan bagi para pejuang negara.

TANAH ABANG – Memasuki bulan Agustus sejumlah pedagang bendera Merah Putih dan pernak-pernik HUT Kemerdekaan RI mulai bermunculan di sejumlah sudut Ibu Kota. Keberadaan mereka yang musiman erat kaitannya dengan Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan ke-72 pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Beberapa dari mereka yang ditemui oleh infonitas pun menyampaikan makna kemerdekaan versi sendiri. Seperti Agung (32), menurutnya makna kemerdekaan adalah sebuah penghargaan dari para pejuang negara.

"Makna kemerdekaan bagi saya itu adalah perayaan dan penghargaan dari semua Perjuangan negara kita buat kemerdekaan bendera kita," kata Agung yang beralih profesi dari penjual asongan menjadi pedagang bendera setiap bulan Agustus.

Baca juga : Penjual Bendera di Tanah Abang Dapat Izin Berjualan di Trotoar

Agung juga berharap agar para penerus bangsa tidak melupakan perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan.

"Semoga para pemuda nggak lupa sama perjuangan pahlawan saat meraih kemerdekaan dari penjajah, jangan cuma budaya luar negeri yang selalu diingetin," jelasnya.