Kebayoran > Laporan Utama

Lebaran Betawi 2017

Ini Lokasi Parkir di Lebaran Betawi 2017

Kamis, 27 Juli 2017 15:16 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Ilustrasi Lebaran Betawi 2017 (Ist)
Ilustrasi Lebaran Betawi 2017 (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Sudinhub Jakarta Selatan mempersiapkan lima lokasi parkir yang menampung lebih 1.000 unit kendaraan baik roda dua maupun empat saat Lebaran Betawi 2017

KEBAYORAN BARU - Menyambut gelaran Lebaran Betawi 2017 yang berlangsung di Setu Babakan, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 28 hingga 30 Juli mendatang. Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan telah mempersiapkan titik-titik kantong parkir di sekitar lokasi.

Kasudinhub Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, ada lima titik kantong parkir yang disiapkan untuk menampung kendaraan tamu undangan dan pengunjung. Kelima titik kantong parkir tersebut diklaim mampu menampung hingga 1000 lebih unit kendaraan, baik roda dua maupun empat.

"Untuk kantong parkir tamu VIP ada di Zona A area Setu Babakan yang berjarak 50 meter dari panggung utama. Dilokasi itu, bisa menampung 100 kendaraan," kata dia saat dihubungi di Kebayoran Baru, Kamis (27/7/2017).

Christianto melanjutkan, kantong parkir lain juga ada di Zona C yang berjarak 500 meter dari Setu Babakan dan dapat menampung sekitar 500 kendaraan. Kemudian kantong parkir juga ada di Jalan Moh Kahfi II, No 13, yang berjarak sekitar 100 meter dan bisa menampung 30 kendaraan. 

"Kendaraan lain juga bisa parkir di lahan milik Dispora DKI, Jalan Kebembem yang berjarak sekitar 400 meter dan bisa menampung 400 kendaraan. Terakhir kami juga menyediakan parkir di Al Bayyinah, jaraknya hanya 200 meter dan bisa menampung sekitar 300 kendaraan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menempatkan personel di masing-masing kantong parkir. Sehingga bisa mengatur kendaraan yang keluar dan masuk, untuk menghindari kemacetan di sekitarnya.

"Setiap kantong parkir kita siapkan empat hingga lima personel, untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan parah," tuturnya.

Menurut dia, dari masing-masing kantong parkir tersebut akan disediakan shuttle bus untuk menuju lokasi Lebaran Betawi 2017 di Setu Babakan. "Jadi, pengunjung akan dijemput dengan menggunakan bus sekolah," tukasnya.