Kebayoran > Laporan Utama

Ini Loh, Enam Aktivitas yang Efektif Membakar Lemak Tubuh

Selasa, 23 Januari 2018 18:49 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Aktivitas sehari-hari yang efektif membakar lemak tubuh
Memasak mampu membakar lemak dalam tubuh.
Foto : istimewa

Share this








Selain gym, ada beberapa aktivitas sehari-hari yang cukup efektif membakar lemak. Apa saja itu? Simak penjelasan ini.

KEBAYORAN – Beragam cara dilakukan untuk menurunkan berat badan atau membakar lemak dalam tubuh. Namun, sebenarnya ada aktivitas sehari-hari yang juga cukup efektif membakar lemak. Seperti dikutip dari laman Shape, aktivitas sehari-hari juga bisa membantu mempercepat pembakaran lemak. Apa sajakah itu, berikut beberapa kegiatannya :

1. Memasak
Ada yang punya hobi memasak? Mungkin masih banyak yang beranggapan bahwa orang yang punya hobi memasak akan memiliki berat badan berlebih. Jangan salah, berkutat di dapur selama 75 menit justru bisa membakar kalori dalam tubuh sebanyak 104 kalori.

2. Nge-dance sendiri di rumah
Jika suka musik, secara otomatis juga akan suka bergoyang, atau paling tidak ikut bernyanyi. Anda bisa meluangkan waktu selama 30 menit di rumah untuk bergoyang mengikut musik. Ini bisa membakar kalori kira-kira 152 kalori.

3. Jamming atau melukis
Dibanding nongkrong di kafe selama akhir pekan, lebih baik pergi ke studio untuk sekedar jamming bersama teman-teman. Selain mengeluarkan kreativitas yang bisa meredakan stres. Jamming sambil menghentak bisa membakar lebih dari 100 kalori. Aktivitas kreatif lain seperti melukis selama satu jam pun bisa membakar sampai 193 kalori.

4. Menanam pohon
Luangkan waktu di akhir pekan untuk membuat kebun mini milik sendiri. Anda bisa menanam beberapa tananam herbal di rumah. Satu jam berkebun akan menghasilkan 165 kalori, ditambah tanaman yang tumbuh di sekitar rumah memberi efek menenangkan pada tubuh dan pikiran Anda.

5. Mendokarasi ulang rumah
Kegiatan mendekor ulang rumah memang menjadi salah satu kegiatan yang menguras tenaga. Meski dilakukan hanya sekitar 15 menit dengan menggeser atau memindahkan barang-barang, itu sudah membakar hingga 110 kalori.

6. Berjalan-jalan
Kedengarannya memang sulit. Apalagi bagi yang malas gerak (mager). Tapi, berjalan-jalan santai selama satu jam akan membuahkan hasil bagi Anda karena bisa membakar 170 kalori.

7. Berdiri
Alih-alih duduk, pilihlah untuk berdiri. Salah satu hal yang bisa dipraktikkan langsung adalah saat berangkat ke kantor menggunakan bus. Melakukannya selama dua jam sehari akan membakar 110 kalori.