Kebayoran > Laporan Utama

Ini Kandungan Narkoba Bentuk Permen

Rabu, 11 Januari 2017 18:11 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Chandra Purnama

Direktur Reserse Narkoba, Kombes Nico Afinta
Direktur Reserse Narkoba, Kombes Nico Afinta
Foto : Chandra Purnama

Share this





Kandungan didalam Narkoba bentuk perman tersebut adalah amphetamin atau sama persis dengan bahan pembuat ekstasi.

KEBAYORAN BARU – Beredarnya Narkoba yang menyerupai bentuk permen, mulai ditanggapi serius oleh pihak kepolisian. Sebab, kandungan didalam Narkoba yang harganya relatif murah itu, setara dengan kandungan ekstasi yang dapat membuat pemakainya energic.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta menuturkan, kandungan didalam Narkoba murah tersebut adalah amphetamin atau sama persis dengan bahan pembuat ekstasi. "Kandungannya amphetamin atau sama kayak ekstasi," kata Nico melalui sambungan telepon di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

Nico membeberkan, untuk Narkoba murah tersebut dapat dipergunakan setiap saat, sehingga berbeda dengan ekstasi yang kerap dikonsumsi pada malam hari. "Cuma kalau ekstasi makainya malam hari kan," terang Nico.

Selain itu, sambung Nico, para pengedar Narkoba murah tersebut mulai menyasar kaum pelajar sebagai mangsa pasarnya. "Diedarkan dimana saja juga disekolah. Ya SMA lah ya (tingkatan)," jelas Nico.

Sebelumnya diketahui, jajaran kepolisian mengungkap peredaran Narkoba murah yang dibuat seperti permen. Sebanyak 24.000 butir Narkoba diamankan dari dua orang di Hotel Golden Crown, Tamansari, Jakarta Barat.