Kebayoran > Laporan Utama

Ini Alasan Warga Sering Kunjungi RPTRA Mawar Lebak Bulus

Senin, 17 Juli 2017 19:29 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Rilangga Firsttian

RPTRA Mawar Lebak Bulus, CIlandak.
RPTRA Mawar Lebak Bulus, CIlandak.
Foto : Rilangga Firsttian

Share this








Fasilitas yang ada di RPTRA Mawar Lebak Bulus seperti ruang menyusui dan kursus menggambar menarik minat warga untuk berkunjung.

LEBAK BULUS - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mawar, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, ternyata lebih sering dikunjungi warga sekitar.

Menurut Manda, salah seorang pengelola sekaligus sekretaris RPTRA Mawar, hal itu terjadi lantaran di RPTRA ini memiliki fasilitas khusus untuk ibu dan anak.

"Kami punya ruang untuk menyusui, jadi ibu - ibu dan anak - anak yang lebih sering berkunjung kesini," kata Manda saat berbincang dengan infonitas.com, Senin (17/7/2017).

Mereka dikatakan nyaman jika berada diruangan tersebut, pasalnya para ibu bisa berbincang dengan warga lainnya sambil menyusui anaknya disana.

Sementara itu, hal yang membuat anak - anak tertarik datang yaitu, tersedianya kursus menggambar, yang diajarkan langsung oleh beberapa mahasiswa Universitas Negri Jakarta (UNJ).

"Program kursus menggambar juga jadi daya tarik anak - anak, soalnya kami mengajarkan anak menggambar tidak sembarangan, melainkan ada gurunya dari UNJ," lanjutnya.

Bayu seorang anak yang ikut dalam kursus menggambar mengatakan sangat senang, karena dirinya bisa mengasah kemampuannya dibidang seni.

"Saya suka menggambar, yang ngajarnya baik," kata Bayu.