Rabu, 14 Februari 2018 15:09:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Wildan Kusuma
Ilustrasi wanita kerap bilang terserah.
Ilustrasi wanita kerap bilang terserah.
Foto : istimewa
 

KEBAYORAN - Wanita memang kerap menjadi mahkluk yang sulit untuk dimengerti. Mungkin sudah banyak kaum pria yang dibuat pusing ketika pasangannya selalu menjawab “terserah”.

Seringkali, wanita bilang terserah ketika ditanya, mau makan apa hari ini?’ atau “mau ke mana kita weekend ini?” Kalau ikut dengan keputusan si pria sih, mungkin hal ini jadi biasa saja. Tapi, yang membuat gregetan itu kalau wanitanya malah menolak, padahal dia sudah bilang terserah. Jadi, maunya para wanita ini apa sih?

Tenang, laman Beautyjournal menulis alasan wanita sering mengatakan hal itu. Berikut alasan yang dirangkum Beautyjournal:

Tak Punya Inspirasi

Ada kalanya, wanita memang menjawab “terserah” karena tidak punya ide. Biasanya, kalau ini alasannya, tidak ada tuh yang namanya negosiasi panjang karena jawaban si pria selalu disanggah. Jadi, harap maklum saja ya kalau pasangan Anda sering butuh panduan untuk menentukan lokasi hang out malam ini.

Sedang Marah

Wanita memang rumit. Kadang, wanita selalu bilang terserah untuk mengatakan “aku sedang marah”. Bingung ya? Coba perhatikan nada ketika para wanita ini mengatakan terserah. Apakah dengan nada datar atau ketus? Kalau iya, ada kemungkinan si wanitanya sedang marah dan tak ingin diajak bicara.

Minta Pendapat Tanpa Harus Bertanya

 Kata-kata “terserah” kadang menjadi kamuflase bagi wanita untuk meminta pendapat tapi sungkan untuk bertanya. Dengan mengatakan trerserah, kita pasti akan mendapatkan pilihan dari pria. Selanjutnya, kita tinggal memilih jawabannya. Kalau tidak suka, tinggal bilang “tidak mau” dan pasangan kita yang mencari alternatif jawabannya.

Takut Mengambil Keputusan

Ketika ditanya, mungkin banyak wanita yang enggan menjadi pihak yang memutuskan. Selain tak suka mengambil keputusan, banyak wanita selalu bilang terserah karena tidak ingin nantinya disalahkan kalau pilihannya ternyata tidak tepat. Kalau orang lain yang memutuskan, ada ‘kambing hitam’ yang bisa disalahkan.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda