Kebayoran > Laporan Utama

Ini Alasan PDI P Gelar Kursus Politik Bagi Pers

Minggu, 13 Agustus 2017 15:21 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Ilustrasi - Kegiatan PDIP
Ilustrasi - Kegiatan PDIP
Foto : istimewa

Share this








Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar kursus politik yang ditujukan kepada perwakilan media nasional dan daerah yang ada di Indonesia.

JAGAKARSA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar kursus politik bertema "Pancasila: Jiwa dan Kepribadian Bangsa Indonesia". Acara ini ditujukan kepada seluruh perwakilan media nasional dan daerah yang ada di Indonesia. 

Sekjen PDIP Hasto Krisyanto mengatakan, acara ini sengaja digelar untuk menekankan pada Pancasila, karena itu bisa mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana yang oleh proklamator sekaligus presiden RI pertama Soekarno.

"Itu cita-cita besar untuk Indonesia yang berdiri kokoh mengatasi berbagai paham agama, golongan, pribadi, agama, suku dan berbagai bentuk pembeda lainnya. Itulah pancasila," katanya di Kantor DPP PDIP, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017).

´┐╝Menurut dia, itu menjadi tanggung jawab dari PDIP, sehingga wajib bagi mereka untuk menanamkan nilai-nilai dasar Pancasila tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya terhadap insan pers yang bekerja untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Hasto pun membantah digelarnya acara ini sebagai upaya merangkul media, terutama terkait agenda politik yang makin padat.

"Kami di sini tidak ada upaya agenda politik tersembunyi dengan kursus politik ini. Sama sekali tidak, tidak ada niatan untuk melakukan intervensi," tegasnya.