Kebayoran > Laporan Utama

Lebaran Betawi 2017

Ingat, Ini Rekayasa Lalu Lintas Selama Lebaran Betawi 2017

Kamis, 27 Juli 2017 14:47 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Lebaran Betawi
Lebaran Betawi
Foto : istimewa

Share this








Sudinhub Jakarta Selatan menerapkan rekayasa lalu lintas selama Lebaran Betawi 2017. Hal ini dilakukan guna menghindari kepadatan lalu lintas di lokasi.

KEBAYORAN BARU - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan, tengah menyiapkan diri untuk melancarkan arus lalu lintas di sekitar kawasan Setu Babakan, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, yang menjadi tempat digelarnya Lebaran Betawi 2017.

Kasudinhub Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan selama berlangsungnya Lebaran Betawi 2017.

"Rekayasa lalu lintas yang disiapkan adalah manajemen Sistem Satu Arah (SSA). Tapi ini hanya akan berlaku pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 29 dan 30 Juli 2017 mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB," ujarnya saat dihubungi di Kebayoran Baru, Kamis (27/7/2017).

Christianto menjelaskan, titik-titik yang akan menjadi fokus perhatian dalam SSA adalah di ruas Jalan Moh. Kahfi II, yang berlangsung dari Simpang Jeruk sampai dengan Simpang Wr. Sila.

"Diimbau kepada masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi tersebut agar menghindari ruas jalan Moh. Kahfi II dan Srengseng Sawah untuk mengurangi penumpukan kendaraan pada ruas jalan tersebut," tuturnya.

Sementara untuk memudahkan akses transportasi, Christianto mengungkapkan bahwa Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyediakan Feeder Transjakarta yang akan melayani rute Stasiun Pancasila -Jalan Moh. Kahfi II -Setu Babakan -Srengseng Sawah Raya-Jalan Lenteng Agung Raya Barat.

"Ada sebanyak 10 kendaraan dengan waktu pelayanan dimulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB dengan gratis tanpa dipungut biaya," kata dia.