Kebayoran > Laporan Utama

Gubernur DKI Jakarta Resmikan RPTRA KKO

Jumat, 13 Oktober 2017 17:50 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

RPTRA KKO Cilandak
RPTRA KKO Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.
Foto : istimewa

Share this








Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan satu-satunya RPTRA yang berada di dalam area komplek tentara, yaitu RPTRA KKO.

CILANDAK - Menjelang akhir masa baktinya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saful Hidayat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) KKO di dalam Komplek Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Dalam sambutannya, Djarot mengatakan, RPTRA KKO ini dibangun dari dana corporate social responbility (CSR) dan merupakan satu-satunya RPTRA yang dibangun dalam area komplek tentara. "Masyarakat diberi akses agar bisa bermain dan berinteraksi di RPTRA ini," ujarnya.

Selain itu, Djarot meminta agar RPTRA KKO ini tidak hanya didatangi oleh keluarga marinir, melainkan juga masyarakat yang ada di sekitar lingkungan tersebut. Pasalnya, kata Djarot, masyarakat merupakan pagar sekaligus benteng bagi lingkungan sekitarnya.

"RPTRA ini untuk anak-anak kita dan warga kita. Ini dibangun untuk generasi mendatang. RPTRA ini dibangun sebagai tempat interaksi, berbagai, toleransi, berlatih bersama, mengembangkan potensi di tengah lingkungan masyarakat du tengah-tengah Jakarta yang padat," ujar Djarot. 

Sebagai tambahan, jumlah RPTRA di Jakarta sudah mencapai 293 lokasi. Selain peresmian, Djarot juga menyerahkan peralatan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) beserta isinya untuk 186 RPTRA dari PT wilmar Nabati Indonesia.