Jumat, 09 Februari 2018 15:33:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
George Gandranata Juara Seri Pembuka Musim 2018
George Gandranata Juara Seri Pembuka Musim 2018.
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Kompetisi Seri I Indonesia Golf Tour musim 2018 ditutup dengan kemenangan dari George Gandranata. Pegolf berusia 31 tahun ini berhasil meraih gelar juara pertamanya di musim ini dengan skor total 4-di bawah par (212).

Kemenangan George ini ditentukan di tiga hole terakhir. Usai birdie di hole 11, George sudah mengumpulkan skor total 3-di bawah par, tertinggal satu pukulan dari Danny yang memimpin leaderboard dengan 4-di bawah par. Namun, Danny yang bermain satu grup di depan George justru membuat bogey di hole 16 yang membuat posisi keduanya tied di puncak leaderboard.

George kemudian mencetak birdie di hole 16 yang membuatnya unggul dari Danny. Skor ini bertahan hingga hole 18.

“Kunci kemenangan saya hari ini adalah short game,” tutur George seperti dikutip dari rilis yang diterima infonitas.com, Kamis (8/2/2018).

Sementara itu, meskipun membukukan 13 birdie sepanjang turnamen ini, Danny mengaku kurang puas dengan permainannya lantaran hanya membukukan 3-di bawah par (213). Ia mengaku performanya yang kurang bagus itu diakibatkan oleh second shot-nya yang kurang bagus pada minggu ini.

Danny sebenarnya berpeluang besar untuk meraih juara, atau setidaknya memaksakan play-off, seandainya tidak membuat bogey di hole 16.

“Di hole 16 bola saya jatuh di fairway yang sedikit becek. Saya memaksa untuk menyerang pin, tapi ternyata bolanya masuk ke air,” ujarnya.

Terlepas dari hasil yang kurang memuaskan ini, Danny mengaku bahwa hasil kali ini merupakan awal yang baik bagi dirinya untuk menjalani musim kompetisi ini. Apalagi ia sudah menegaskan komitmennya untuk mengikuti seluruh rangkaian Seri IGT 2018 ini.

Untuk kategori Lowest Amateur, pegolf amatir terbaik Indonesia Naraajie Emerald R. P. kembali mengukuhkan statusnya tersebut. Pegolf asal Jawa Barat ini membukukan total skor even par (216) dan berada di posisi 6 dari total 50 pemain yang bertarung di putaran ketiga.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda