Kebayoran > Laporan Utama

Generasi Milenial Kian Melek Asuransi

Sabtu, 02 Juni 2018 13:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Asuransi JAGADIRI
Penetrasi pasar dari Asuransi JAGADIRI menunjukkan generasi milenial kian melek pada asuransi.
Foto : Rachli Anugrah Rizky

Share this








59 persen customer JAGADIRI didominasi kaum milenial. Hal ini menandakan mereka sudah aware terhadap asuransi.

CILANDAK - Kesadaran masyarakat akan perlindungan asuransi dengan premi terjangkau semakin tinggi. Dilihat dari manfaat yang dibutuhkan, perlindungan yang mencakup banyak hal, hingga akses pembelian mudah menjadi pertimbangan dalam memilih asuransi.
 
Menyikapi hal itu, JAGADIRI, sebagai pionir digital insurance di Indonesia hadir menjawab kebutuhan tersebut melalui konsep terbarunya yakni 'One Stop Digital Insuranse'.
 
CEO PT Central Asia Financial (CAF), Reginald J Hamdani mengatakan, penerimaan masyarakat terhadap JAGADIRI sangat baik. Ini terlihat dari pertumbuhan bisnis selama tahun 2017, di mana pendapatan premi kotor meningkat sebesar 49 persen dan jumlah customer naik sebesar 9 persen.
 
Sedangkan pada Q1 2018, peningkatan permintaan quotation meningkat 124 persen. Dipaparkan olehnya, rincian usia customer anataranya 21-35 tahun sebesar 59 persen, 36-50 tahun sebesar 34 persen, >50 sebesar 8 persen.
 
"Customer didominasi kaum milenial, menandakan mereka sudah aware terhadap asuransi. Lagi pula, mereka hampir dalam satu hari selalu dengan gadget," ujarnya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).
 
Selain itu, Reginald menerangkan, ada beberapa kiat yang membuat asuransi digital ini tumbuh pesat. Pertama, kapabilitas dan konsistensi, dimana asuransi ini dijual lewat online, sehingga perlu banyak produk yang menarik.
 
Kedua, main digital tidak bisa sendiri, sehingga perlu disinergikan seperti JAGADIRI kerjasama dengan WE+ dan Alfamart guna memperluas jaringan distrubusi. Ketiga, pemegang polis lebih banyak generasi milineal, sehingga perlu yang relevan.
 
Aplikasi nyata dari konsep 'One Stop Digital Insurance' ini direalisasikan melalui peluncuran 4 produk asuransi yakni Jaga Sehat Pilihanku, Jaga Sehat Tropis, Jaga Senyumku, dan Jaga Liburan.
 
"Melalui konsep ini diharapkan dapat semakin memenuhi kebutuhan asuransi masyatakat Indonesia yang semakin kompleks, variatif, beragam, serta banyak pilihan dan pastinya terjangkau," imbuhnya.