Minggu, 01 Juli 2018 13:42:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Gemintang, Kisah Cinta Dua Sejoli yang Rumit
Akting lakon Gemintang dari Teater Koma.
Foto : Azhari Setiawan
 

JAKARTA - Teater Koma kembali menggelar pementasan terbarunya bertajuk Gemintang. Pementasan lakon yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini merupakan produksi ke-153 Teater Koma dan juga sebagai pentas besar pertama Teater Koma di tahun 2018.

Lakon ini mengisahkan kisah cinta beda dunia. Mereka adalah Arjuna Wibowo yang merupakan seorang Doktor Atronomi dengan Ssumphphwttsspasbazaliapahssttphph atau Sumbrada yang merupakan putri penasihat raja planet Ssumvitphphpah.

Kisah cinta dua sejoli ini terbilang rumit. Pasalnya, planet asal Sumbadra terletak jauh sekali di luar galaksi Bima Saksi. Jarak planetnya dengan bumi ditempuh dalam waktu 12 miliar tahun bumi. Keduanya dapat bertemu dengan cara teleportasi.

Selain kisah cinta yang rumit, namun ternyata kehidupan keluarga Arjuna juga terbilang kompleks. Sang ayah, Wibowo Sumardjo, adalah seorang tokoh partai yang menjadi anggota Dewan Rakyat. Sayang, Wibowo juga merupakan seorang koruptor.

Selain itu, Pratiwi, adik Arjuna yang seorang anak pintar dan selalu menjadi jawara di sekolah. Akan tetapi, dirinya terjerat kehidupan malam. Ada pula kakak Arjuna, Samudra, seorang doktor memiliki kebiasaan yang sama seperti sang ayah, korupsi.

Saudara tiri Arjuna yang merupakan anak dari istri kedua Wibowo mengidap autis. Nenek dan pamannya, yang kerap menjuluki diri sebagai Kejora dan Rambo mengidap gangguan jiwa. Belum lagi dua penasihat pribadi Wibowo, Aprat Sakiro dan Subrat Balia.

Dalam kondisi keluarga seperti itu, Arjuna memperkenalkan Sumbadra kepada seluruh keluarganya. Namun, mereka tak dapat melihat wujud Sumbrada. Arjuna pun disangka tidak waras. Meski begitu, mereka tetap menerima keinginan Arjuna menikahinya.

Secara keseluruhan, lakon yang dipentaskan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta mulai tanggal 29 Juni hingga 8 Juli 2018 ini menceritakan tentang kehidupan keluarga seorang koruptor.

Sang koruptor seolah terlena dengan kehidupannya saat berjaya dan keluarganya pun diabaikan. Akibatnya, hidup keluarga dan anak-anaknya tak jelas. Termasuk Arjuna yang dianggao tidak waras karena jatuh cinta pada alien.

Namun saat Wibowo terjatuh, pada akhirnya hanya keluarga yang ada di sampingnya. Seluruh kawannya di partai membuang dirinya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda