Kebayoran > Laporan Utama

Fredrich Ada di Dalam Kantor Saat Digeledah KPK

Kamis, 11 Januari 2018 19:12 WIB
Editor : Ari Astriawan | Reporter : Wildan Kusuma

KPK Geledah Kantor Fredrich
Salah satu pengacara Fredrich Yunadi memberikan keterangan usai penggeledahan.
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Fredrich yang sudah ditetapkan sebagai tersangka berada di lokasi dan tidak keberatan saat kantornya digeledah Penyidik KPK.

KEBAYORAN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Advokat dan Konsultan Hukum milik Fredrich Yunadi, mantan Kuasa Hukum tersangka mega korupsi KTP Elektronik Setya Novanto, Kamis (11/1/2018) sore. Kuasa Hukum Fredrich, Sapriyanto Refa, menjelaskan saat digeledah kliennya ada di dalam kantor.

"Iya ada, sempat bertemu tadi sempat bersalaman lalu naik ke atas. Ya dia say hallo aja tegur sapa," ujar Sapriyanto kepada wartawan di Kantor Fredrich, di Jalan Iskandar Muda 15, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018) sore.

Sebelumnya, penyidik KPK telah mengamankan 27 dokumen sebagai barang bukti. Menurut Sapriyanto, dokumen tersebut dibawa karena dianggap berkaitan dengan kasus Mega Korupsi KTP Elektronik yang dilakukan mantan Ketua DPR Setya Novanto.

"Jadi dia melihat semua dokumen di sini kemudian yang ada hubungannya dengan tindak pidana yang terjadi itu disita. Ya semua. Sampai lantai 3 yang dianggap penting aja," katanya.

Menurutnya Sapriyanto, Fredrich tidak keberatan saat KPK melakukan penggeledahan.

"Nggak ada yang harus keberatan karena itu wewenang KPK, yang kita tanyakan tadi adalah dokumen resmi yang melengkapi mereka melakukan penggeledahan," tandasnya.

Seperti diketahui, Fredrich ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena dianggap menghambat penyidikan mantan kliennya, Setya Novanto. Hari ini, selama kurang lebih 7 jam kantor Fredrich digeledah dan penyidik keluar sekitar kurang lebih pukul 16.20 WIB.