Kebayoran > Laporan Utama

Fasilitas Sudah Lengkap, Banyak Pemuda Menyelinap saat Malam di RPTRA

Senin, 17 Juli 2017 18:20 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Rilangga Firsttian

Sekretaris Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mawar.
Sekretaris Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mawar.
Foto : Rilangga Firsttian

Share this








Meski sudah dilengkapi dengan fasilitas ramah anak, RPTRA Mawar masih kekurangan penrangan saat malam tiba.

LEBAK BULUS – Sekretaris Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mawar, Manda menerangkan berbagai fasilitas yang tersedia saat ini. Penambahan fasilitas sejauh ini dikatakannya belum diperlukan, mengingat sudah banyak wahana menarik di sini.

"Enggak usah ditambah lagi fasilitasnya. Saya juga bingung kalau ditanya fasilitasnya mau ditambah apa, soalnya sudah lengkap," kata Manda saat ditemui Infonitas.com di RPTRA Mawar, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Menurut Manda, RPTRA ini hanya membutuhkan lampu taman. Sebab, pada malam hari, kata dia, di bagian ujung RPTRA sangat gelap. Bahkan, tak sedikit pemuda sekitar permukiman menyelinap masuk saat malam tiba.

"Lampu taman aja sepertinya yang harus ditambahin.Soalnya kalau malem ada anak muda yang suka masuk. Mereka ngerokok dan ada ceweknya. Itu pernah ketahuan sama petugas keamanan sini," lanjutnya.

Maka dari itu, demi mengatasi persoalan itu, RPTRA Mawar sekarang langsung memperketat keamanan. Agar, kejadian yang tidak inginkan tidak terjadi begitu saja.

"Kami sudah lapor ke Rukun Warga (RW). Sekarang keamanannya kalau malem diperketat, biar mereka enggak bisa masuk sembarangan lagi," pungkas dia.