Kebayoran > Laporan Utama

Enam Anggota Geng Astroboy Dibekuk Resmob Polres Jakarta Selatan

Rabu, 13 Desember 2017 17:59 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Enam Anggota Geng Astroboy Dibekuk Resmob Polres Jakarta Selatan
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dalam press release penangkapan enam Anggota Geng Astroboy. (Foto: Polres Metro Jakarta Selatan)
Foto : istimewa

Share this








Sebanyak enam dari delapan anggota geng motor Astroboy yang menyebabkan tewasnya remaja di Tanjung Barat berhasil dibekuk Resmob Polres Jakarta Selatan.

KEBAYORAN – Enam dari delapan anggota geng motor Astroboy, tersangka kasus penganiayaan yang menyebabkan twesanya seorang remaja berinisial DTP (18) asal Labaksari, Kelurahan Tanjung Barat, Jakarta Selatan berhasil jajaran dibekuk Resmob Polres Jakarta Selatan. 

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kasat Reskrim AKBP Bismo Prakoso, Senin (11/12/2017) sore. Mardiaz mengatakan para tersangka itu ditangkap dalam waktu 12 jam setelah kejadian.

“Dari penangkapan tersebut kami sita barang bukti dua unit sepeda motor masing-masing Suzuki Satria FU dan Yamaha Vega. Kemudian sebilah celurit yang dipakai untuk membacok korban serta pakaian korban,” terang Mardiaz. 

Adapun keenam tersangka yang ditangkap itu adalah AF, MCA, IF, AN, A, dan SJ. Sedangkan dua orang lagi diduga pelaku berinisial D dan K. Kedua pelaku itu, lanjut Mardiaz, telah dimasukan dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Dalam menjalankan aksinya, memiliki peran masing-masing. Tiga tersangka yakni AN, MCA, dan AF berperan sebagai joki. Sedangkan K (DPO) dan D (DPO) yang membacok korban, dan ketiga orang lainnya, A, SJ, dan IF, melempari korban dengan batu,” tambah Mardiaz.

Terhadap para tersangka itu hingga saat ini masih dilakukan pengembangan. Kapolres Metro Jakarta Selatan mengimbau kepada para pelaku lainnya menyerahkan diri.