Kebayoran > Laporan Utama

Jalan Thamrin Untuk Roda Dua

DPRD Tak Sepakat Jalan Sudirman - MH Thamrin Dilalui Roda Dua

Rabu, 15 November 2017 18:47 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Wildan Kusuma

Larangan Motor Masuk Jalan Protokol Thamrin
Ilustrasi larangan sepeda motor masuk jalan protokol MH Thamrin.
Foto : Rendy MR

Share this








Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan tidak sepakat Jalan Sudirman-MH Thamrin dilalui kendaraan bermotor

KEBAYORAN - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjelaskan, kebijakan sepeda motor dilarang melintas di Jalan Sudirman-MH Thamrin tak terkait dengan hak istimewa bagi pengendara mobil. Menurutnya, jalan tersebut tak seharusnya dikendarai kendaraan roda dua.

"Masalah jalan protokol yang enggak boleh motor itu bukan kami diskriminasi motor, tapi ini kepentingan yang lebih besar. Soalnya andalan Jakarta, jalan protokol cuma Sudirman-Thamrin, enggak ada lagi. Di situ tamu-tamu VIP, tamu-tamu negara, menteri, Presiden, semua lewat di situ," tuturnya di Gedung DPRD DKI, Rabu, (15/11/2017).

Ia menambahkan, dirinya meminta agar apa yang telah dikerjaan gubernur sebelumnya tidak diubah,"Tugas saya kan namanya pemerintahan ada eksekutif dan legislatif. Mudah-mudahan di periode beliau ini sebagai gubernur bisa komunikasi yang baik," kata Prasetyo.

Meski demikan, pihaknya tetap membuka dialog jika suatu saat ada beberapa kebijakan Anies-Sandi yang bertentangan dengan masyarakat.

“Kewajiban saya sebagai Ketua DPRD harus menjaga anggaran yang ada dan kebijakan gubernur yang lama. Kalau kebijakan gubernur itu mungkin tidak sepaham dengan kepentingan masyarakat, pasti akan saya diskusikan," ucap Edi.