Kebayoran > Laporan Utama

Djarot Tinjau Koridor 13 TransJakarta Sampai ke Tangerang

Senin, 15 Mei 2017 18:00 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yatti Febriningsih

Djarot di Halte Koridor 13 TransJakarta, Senin (15/5/2017).
Djarot di Halte Koridor 13 TransJakarta, Senin (15/5/2017).
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Djarot melakukan peninjauan Koridor 13 TransJakarta sampai ke Tangerang dari Halte Tendean, Jakarta Selatan.

JAKARTA - Menjelang dilakukannya proses uji coba Koridor 13 dengan rute Ciledug-Tendean, lebih awal telah dilakukan peninjauan oleh PT Transportasi Jakarta (TransJakarta). Peninjauan ini juga diikuti langsung oleh Plt Gubenernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

"Kami mengecek peroperasionalannya seperti halte-halte apa saja yang bottleneck dan mana saja halte yang harus diamankan," ujar Djarot di lokasi, Tendean, Jakarta Selatan, Senin(15/5/2017).

Dalam peninjauan tersebut Djarot melihat situasi dan kondisi lalu lintas yang akan dilewati di jalur sepanjang 9,3 Kilo meter ini. Dalam kesempatan itu, Djarot juga melihat dan mencoba eskalator yang sudah terpasang di Stasiun Cipulir.

"Tadi kami juga mengecek lift dan eskalator. Seperti tadi, kami ada kesepakatan dengan Pusat Grosir Cipulir (PGC) akan di bangun lift. Di Pasar Jaya juga akan dibangun lift, sehingga halte-halte ini bisa di akses dengan mudah," kata Djarot.

Selain melakukan peninjauan situasi dan kondisional, Djarot juga menitipkan pesan kepada pihak TransJakarta, khususnya bagi para pengemudi atau sopir yang akan ditugaskan. Maklum, Koridor 13 merupakan koridor pertama yang berada di jalur layang, sehingga dibutuhkan kewaspadaan lebih.

Baca : Marak Transportasi Online, Bekasi Luncurkan Angkot AC

"Sebelum koridor ini dioperasikan, si pengemudi harus paham betul jalannya. Intinya harus menguasai medan," ujar dia.

Selain Djarot, dalam peninjauan ini diikuti oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta  Andri Yansyah, Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Budi Kaliwono, beserta jajaran Direksi PT Transjakarta. Koridor 13 ini, menurut rencana akan mulai beroperasi, pada Kamis, 22 Juni 2017.