Kebayoran > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Djarot Sebut PKL Tanah Abang Pedagang Musiman

Senin, 15 Mei 2017 11:44 WIB
Editor : Denisa Tristianty | Reporter : Yatti Febriningsih

Djarot di Balai Kota DKI
Djarot di Balai Kota DKI
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan PKL Tanah Abang merupakan pedangang musiman mendekati Bulan Ramadan.

JAKARTA - Pedagang Kaki Lima (PKl) di kawasan Tanah Abang kini menjadi perhatian banyak pihak termaksuk Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Terkait ini, Djarot menyatakan PKL di Tanah Abang merupakan pedagang musiman yang marak di waktu tertentu.

"Ini sebetulnya, maraknya itu kan bulanan. Seperti menjelang puasa dan menjelang Lebaran," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (15/5/2017).

Selain itu, ia mengatakan ini hanya taktik pedagang agar pembeli belanja ke pasar Tanah Abang lebih awal, terutama di lapak-lapak mereka, pedagang musiman (PKL) dadakan.

"Kadang-kadang, pedagang di dalam juga bekerjasama dengan pedagang di luar, di mana mereka juga menjual dagangan mereka di luar. Jadi, istilahnya dia menghadang konsumen supaya beli di luar," kata dia.

Baca : Meski Hari Libur, Pendukung Ahok Tetap Padati Balai Kota

Mengahadapi PKL dadakan ini, Djarot secara khusus meminta agar semua pihak bisa saling menghargai satu sama lain.

"Dan masing-masing, saya minta ya kepada siapa pun, juga untuk tertib dan saling menghargai hak dan kewajiban masing-masing. Seperti para pejalan kaki, mereka juga berhak mendapatkan akses yang baik. Dan pedagang di dalam juga berhak mendapatkan hak untuk mendapatkan  pembeli," pungkas Djarot.