Kebayoran > Laporan Utama

Lebaran Betawi 2017

Djarot Minta Tiap Wali Kota Miliki Rumah Dinas di Setu Babakan

Jumat, 28 Juli 2017 21:00 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Wildan Kusuma

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama jajaran Pemkot Jaksel
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama jajaran Pemkot Jaksel
Foto : Wildan Kusuma

Share this








Keinginan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang menginginkan tiap Wali Kota memiliki Rumah Dinas di Setu Babakan agar kawasan ini terawat.

CIGANJUR - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, masing-masing Wali Kota harus memiliki rumah dinas di Setu Babakan. Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar Setu Babakan bisa semakin terawat.

Seperti diketahui, pada Lebaran Betawi 2017 ini, setiap Pemerintah Daerah di DKI Jakarta diharuskan membangun rumah yang didekorasi seperti rumah adat betawi. Nantinya, rumah adat tersebut akan dilombakan pada Lebaean Betawi yang akan digelar pada Sabtu (29/7/2017) besok.

"Lebih baik masing-masing Wali Kota punya rumah dinas di sini tanda kutip. Sehingga dia punya kewajiban merawat rumah dinas tersebut," ujar Djarot saat meninjau persiapan Lebaran Betawi yang ke-10 di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2017).

Ia menjelaskan, nantinya akan ditetapkan rumah mana yang akan dipertahankan untuk menjadi rumah dinas.

"Kalau enggak begitu bocor semua maka saya sampaikan kalau sudah diundi mana rumah dinas Wali Kota, Bupati tetap di situ. Sehingga kalau terjadi apa-apa Walikotanya yang tanggungjawab," katanya.