Kebayoran > Laporan Utama

Cipete Utara Gelar Tasyakuran HUT RPTRA Taman Sawo Kedua

Rabu, 30 Mei 2018 10:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Tasyakuran HUT RPTRA Taman Sawo
Tasyakuran HUT RPTRA Taman Sawo.
Foto : istimewa

Share this








Acara tidak sekadar buka puasa yang diisi dengan makan bersama saja, namun juga ada nilai-nilai serta semangat yang diberikan oleh para alumni UI.

KEBAYORAN  - Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan mengadakan acara tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo yang ke-2, pada Minggu (27/5/2018).

Terselenggaranya kemeriahan acara tersebut juga atas kerjasama dengan komunitas Dolphins, dengan mengusung konsep buka puasa bersama serta sharing tentang profesi dan karier.

Dolphins sendiri merupakan sebuah komunitas pecinta olahraga bola basket yang terdiri dari alumni Universitas Indonesia (UI). Para alumni ini memiliki latar belakang profesi yang beragam mulai dari dokter, pengacara, konsultan, sampai dengan pengusaha.

Dikatakan oleh Lurah Cipete Utara Mohamad Yohan, acara tidak sekadar buka puasa yang diisi dengan makan bersama saja, namun juga ada nilai yang diberikan oleh para alumni UI. Terlebih, menularkan semangat kepada anak-anak yang kurang beruntung.

“Acara ini tidak setelah selesai, kenyang, lalu pulang, namun ada nilai-nilai dan juga semangat yang ditularkan oleh para Alumni Bola Basket UI kepada para anak-anak yang kurang beruntung secara materi, namun ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi," terang Lurah yang juga alumni UI ini.

Dalam acara tasyakuran ini setidaknya ada sekitar 50 anak yatim piatu dan dhuafa yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

“Pada usia-usia ini, adalah waktu yang tepat untuk membentuk pola pikir anak-anak dan mengarahkan mereka agar tidak salah dalam memilih jurusan atau lapangan pekerjaan yang mereka inginkan nanti” ujar Muhammad Idham Akbar, penggagas acara tersebut.

Acara tasyakuran juga diisi dengan berbagai kegiatan lain seperti pemberian cinderamata oleh Dolphins kepada pihak Pengelola RPTRA Taman Sawo, pemberian buku bacaan untuk RPTRA Taman Sawo, dan juga pemberian santunan serta bingkisan kepada para anak yatim piatu dan dhuafa.

Ketua TP Penggerak PKK Kelurahan Cipete Utara Ani Yuliyani menambahkan, acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HUT RPTRA yang ke-2.

"Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan sponsor So Nice  mengadakan Bazaar dan lomba mewarnai tgl 25 Mei lalu, kali ini di acara puncak berkolaborasi dengan alumni UI," ujarnya.