Kebayoran > Laporan Utama

Lebaran Betawi 2017

Cari Kerak Telor Khas Betawi Asli, Ke Setu Babakan Sekarang!

Sabtu, 29 Juli 2017 17:53 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Rilangga Firsttian

Kerak telor asli Betawi di Lebaran betawi Setu Babakan.
Kerak telor asli Betawi di Lebaran Betawi Setu Babakan.
Foto : Rilangga Firsttian

Share this








Lebaran betawi 2017 berlangsung di PBB Setu Babakan, Jakarta Selatan. Kerak telor khas Betawi asli pun banyak tersedia di sana.

JAGAKARSA - Lebaran Betawi 2017 yang diadakan di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakata Selatan, memang menjadi ajang untuk berkumpul dan silaturahmi warga Betawi. Tidak terkecuali, para pedagang jajanan khas Betawi seperti kerak telor. Mereka juga turut hadir dan menjajakan makanan khas tersebut di sana.

Dari pantauan Infonitas.com pada Sabtu (29/7/2017) siang, ada puluhan pedagang kerak telor di kawasan Setu Babakan. Rupanya, acara tahunan warga Betawi ini dijadikan momen kumpul sekaligus berjualan oleh para pedagang makanan khas tersebut.

Kendati jumlahnya banyak, para pedagang kerak telor ini tidak saling khawatir akan persaingan usaha. Mereka percaya kalau rezeki sudah ada yang mengatur. Seperti yang diungkapkan Pe’ih, salah satu pedagang kerak telor asal Warung Buncit. Ia mengaku tidak ada persaingan atarpedagang kerak telor di Setu Babakan, dan mereka semua sama-sama mencari rezeki di acara Lebaran Betawi 2017.

"Disini masih kalah banyak (pedagangnya) sama acara yang di Condet (Festival Condet). Nggak ada persaingan lah, orang kita sama-sama dari Warung Buncit," kata Pe'ih yang tengah memasak kerak telor pesanan pengunjung di sekitaran panggung utama Setu Babakan.

Ia menambahkan, momen seperti ini bisa menguntungkan untuk para pedagang kerak telor. Sebab, para pembeli umumnya merupakan orang Betawi yang sudah familiar dengan rasa dari jajanan tersebut.

"Bisa lebih laku kalau acara Betawi kayak gini, karena pembeli sudah pada tahu ini jajanan apa," lanjutnya.

"Namun keuntungannya (hasil jualan) saya belum tahu. Saya dagang sampai besok," sambungnya mengakhiri.