Selasa, 09 Oktober 2018 11:25:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : DBS
Calo Tiket Keruk Untung di Asian Para Games
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa
 

SENAYAN - Perhelatan olahraga Asian Para Games 2018 dimanfaatkan segelintir orang untuk mengeruk pundi rupiah. Ya, kehadiran calo tiket yang dengan mudah ditemukan di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Pada malam pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu (6/10), puluhan calo tiket berkeliaran di sekitar pintu FX Sudirman dan kawasan Gelora Bung Karno.

Mereka menjajakan tiket masuk pertandingan dengan berbagai kelas. Tentu, harga yang dijual jauh lebih murah dari harga tiket aslinya.

“Ada sembilan tiket masuk kelas gold yang dijual. Harga aslinya Rp 1,5 juta. Ini baru laku 3 tiket,” kata seorang calo yang enggan disebut namanya. Dirinya menjual tiket kategori tersebut jauh lebih murah yakni Rp 250 ribu.

Diakuinya, tiket tersebut didapatkan dari panitia langsung Asian Para Games 2018. Bahkan, Ia tak perlu membeli tiket kepada panitia yang memberikan kepadanya.

“Sistemnya bagi hasil saja kalau laku,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Indonesian Para Games Organizing Comitee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari merasa heran masih saja ada calo tiket di Asian Para Games 2018.

Menurutnya, harga tiket resmi dijual murah bahkan ada yang diberikan gratis.

“Ini bukan harga tiket Asian Games yang tiketnya dijual tiga kali lipat,” ujarnya, Senin (8/10).

Bahkan, pihaknya dibuat heran kenapa para penonton mau membeli tiket dari para calo. Pada saat pembukaan perhelatan itu, panitia penyelenggara memberikan tiket gratis. Masyarakat yang ingin turut menyemarakkan pesta olahraga itu dapat meminta tiket kepada panitia.

Lanjutnya, untuk tiket pertandingan dijual murah ketimbang tiket Asian Games 2018. Tiket dibanderol Rp 25 ribu per satu pertandingan.

Panitia juga menyediakan tiket terusan seharga Rp 100 ribu. Adapun tiket terusan untuk menyaksikan 19 venue selama satu minggu dengan biaya Rp 200 ribu.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda