Kebayoran > Laporan Utama

Bus Tingkat Pariwisata di Jakarta Bertambah Satu Unit

Kamis, 12 Oktober 2017 19:58 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Serah terima unit bus tingkat pariwisata ke Transportasi Jakarta (TransJakarta)
PT Nestlé Indonesia menyerahkan satu unit bus tingkat Pariwisata TransJakarta kepada PT Transportasi Jakarta (TransJakarta)
Foto : istimewa

Share this








PT Nestlé Indonesia menyerahkan satu bus tingkat pariwisata kepada PT Transportasi Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas layanan transportasi publik.

BALAI KOTA JAKARTA - PT Nestlé Indonesia hari ini menyerahkan satu unit bus tingkat Pariwisata TransJakarta kepada PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) sebagai bentuk komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas hidup melalui peningkatan layanan transportasi publik. 

Penyerahan bus tingkat dilakukan oleh Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon kepada Presiden Direktur TransJakarta Budi Kaliwono yang disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Rabu (11/10/2017)

Bus tingkat berkapasitas 76 penumpang yang dilengkapi dengan fasilitas untuk penyandang disabilitas ini nantinya akan dioperasikan untuk memfasilitasi masyarakat menelusuri berbagai tempat bersejarah di Jakarta dengan menggunakan transportasi umum. 

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi kontribusi Nestlé Indonesia, “Kolaborasi ini merupakan salah satu terobosan untuk mendorong warga agar mau menggunakan transportasi publik. Untuk itu, tentunya saya sangat mengapresiasi Nestlé yang telah mendukung Pemprov dalam melayani warga Jakarta,” katanya. 

Sementara itu Budi Kaliwono mengatakan penyerahan bus tingkat ini merupakan wujud peran swasta yang peduli terhadap Jakarta khususnya di bidang transportasi. “Kami akan terus menjaga dan mempergunakan bus wisata TransJakarta ke-25 ini untuk melayani masyarakat Jakarta," ucapnya. 

Di waktu yang sama, Dharnesh Gordhon sangat memahami bagaimana layanan transportasi publik turut berperan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. Pihaknya berharap bus tingkat ini dapat menjadi pilihan transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Jakarta agar mereka dapat dengan leluasa berkeliling kota Jakarta bersama keluarga. 

Bus Tingkat TransJakarta bermerek MAN asal Jerman ini dilengkapi dengan spesifikasi yang menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang seperti GPS, safety alarm dan CCTV. Selain itu, sistem common rail dan rangka bodi dari aluminium yang dimiliki armada ini juga memungkinkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

 

 

Berita Terkait