Kebayoran > Laporan Utama

BNI Bangun Fasilitas Modern di Stasiun BNI City

Rabu, 10 Januari 2018 15:06 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

BNI bangun Stasiun BNI City
Direktur Bisnis Kecil & Jaringan BNI Catur Budi Harto (kanan), didampingi Pgs CEO BNI Wilayah Jakarta Senayan Rizwan Nazaruddin melakukan pembelian tiket Kereta Api Bandara di Stasiun BNI City.
Foto : istimewa

Share this








Untuk menunjang kenyamanan penumpang Kereta Api Bandara Soekarno Hatta, BNI membangun outlet dengan fasilitas modern di Stasiun BNI City.

SUDIRMAN - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI membangun outlet baru dengan fasilitas modern di Stasiun BNI City. Letak stasiun yang hanya tiga kilometer dari Monas membuat stasiun kereta ini mudah dijangkau dari banyak akses dan moda transportasi.

Direktur Bisnis Kecil& Jaringan BNI Catur Budi Harto mengatakan pihaknya bersinergi dengan BUMN, PT KAI, dan PT Railink untuk membangun Stasiun BNI City. “Stasiun ini dibangun dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan modern. Hal ini kami lakukan dalam rangka mendukung operasional kereta bandara, serta untuk memaksimalkan kawasan Dukuh Atas sebagai kawasan TOD,” katanya.

Desain yang modern membuat Stasiun BNI City mirip seperti bandara, dengan fasilitas penunjang yang terbilang lengkap. Stasiun BNI City terdiri dari tiga lantai dan panjangnya sekitar lima ratus meter. Untuk mengutamakan kenyamanan pengguna, di lantai dasar terdapat sejumlah fasilitas pendukung stasiun seperti eskalator, mesin tap-in dan tap-out, mesin penjual tiket, dua area tempat duduk untuk penumpang, dan lift.

Ada juga gerai makanan, minimarket, toilet, masjid, klinik, dan mesin check-in. Selain itu juga terdapat papan informasi mengenai jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta. Stasiun ini juga ramah bagi ibu menyusui karena terdapat ruang menyusui dan ramah bagi penyandang tuna netra karena terdapat jalur khusus bagi penyandang disabilitas tersebut. Stasiun BNI City memiliki lapangan parkir yang dapat menampung sekitar 100 kendaraan.

Outlet di Stasiun BNI City ini melengkapi jaringan outlet di seluruh Indonesia yang kini menjadi sebanyak 2.133 outlet. Pengunjung dapat memanfaatkan outlet ini untuk pembukaan rekening, transaksi tarik tunai dan setor, penukaran valuta asing, penjualan dan top up produk uang elektronik yaitu BNI TapCash, hingga bill payment.

Kerja sama juga dilakukan untuk memastikan pembelian tiket KA Bandara dapat dilakukan dengan E-ticketing. Pembelian tiket  dapat dilakukan dengan menggunakan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, Kartu BNI TapCash, BNI Debit Onine, dan Virtual Account (VA) BNI.

Ke depannya, pembayaran dapat dilakukan menggunakan aplikasi yap! (your all payment) yaitu pembayaran menggunakan aplikasi handphone dengan cara melakukan scan QR code yang sudah tersedia dengan 3 pilihan sumber dana yaitu kartu kredit, kartu debit, dan uang elektronik “UnikQu” serta menu di ATM BNI.