Kebayoran > Laporan Utama

Besok Sidang Ahok, Polisi Pastikan Auditorium Kementan Steril

Senin, 09 Januari 2017 19:39 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Chandra Purnama

Sidang Ahok
Istimewa - Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto : istimewa

Share this








Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan beragam upaya pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat sidang Ahok besok.

KEBAYORAN BARU - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, kembali menggelar persidangan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) besok. Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan sterilisasi area Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Seperti biasa, kami melakukan persiapan jelang sidang, baik dari segi pengamanannya maupun perlengkapan untuk sidang nanti," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Selain itu, lanjut Purwanta, pihak kepolisian juga menerjunkan Tim Gegana. Hal tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman, baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar, termasuk potensi adanya teror.

"Tim Gegana yang melakukan sterilisasi di Auditorium Kementan, mulai malam ini ruangan sidang sudah steril sampai besok baru dibuka," terang Purwanta.

Untuk awak media yang hendak meliput persidangan, diharapkan kehadirannya pada pukul 05.00 WIB Selasa, 10 Januari 2017 esok. Sedangkan untuk media televisi diharapkan mobil SNG sudah datang pukul 22.00 WIB, Senin (9/1/2016).