Kebayoran > Laporan Utama

Besok, Polres Metro Jaksel Kembali Panggil Saksi Lift Blok M Square Jatuh

Minggu, 19 Maret 2017 18:01 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Wildan Kusuma

Kondisi lift penumpang Blok M Square
Kondisi lift penumpang Blok M Square
Foto : Wildan Kusuma

Share this





Hingga saat ini, Polres Metro Jaksel belum dapat menemukan penyebab lift penumpang Blok M Square yang jatuh pada Jumat (17/3/2017) lalu.

KEBAYORAN – Peristiwa jatuhnya lift di Blok M Square, Jakarta Selatan hingga saat ini masih dalam proses penyidikan. Rencananya, Besok Polres Metro Jakarta Selatan akan memanggil para saksi kembali untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan sudah melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) da. memanggil saksi secara estafet dari pihak manajemen Blok M Square untuk menanyakan soal pemeliharaan lift penumpang pada Sabtu (18/3/2017).

"Kemarin kami lakukan olah TKP dengan Puslabfor. Kita sudah panggil saksi secara estafet, dari pemelihara lift, manajemen, dan engineering. Senin besok, kami mau ambil lagi keterangan dari 7 orang saksi secara estafet," ujar Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta kepada wartawan, Minggu (19/3/2017).

Dia menambahkan, pihaknya belum bisa memutuskan penyebab dari jatuhnya lift penumpang yang terjadi pada Jumat (17/3/2017) kemarin. Untuk itu, olah TKP akan kembali dilakukan karena dinilai belum maksimal.

"Hasilnya baru nanti bisa ketahuan apakah itu ada keberatan beban, sensor gak jalan, atau kelalaian. Dan itu kami lihat dari Puslabfor karena mereka yg berhak beri tahu. Olah TKP mau dilaksanakan lagi karena kemaren belum optimal. Kemarin itu kan mengganggu orang-orang yg beraktivitas sehingga secara senyap akan dilakukan lagi nanti, waktunya belum ditentukan," katanya.

Baca juga : PIK Rentan Basis Tindak Pidana