Kamis, 11 Januari 2018 17:01:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Wildan Kusuma
Besok, FPI Akan Gelar Aksi Massa di Kantor Facebook Indonesia
FPI.
Foto : Amin Hayyu Al Bakki
 

KEBAYORAN - Polda Metro Jaya telah menerima pemberitahuan agenda aksi massa yang dilakukan ormas Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas Islam di kantor perwakilan Facebook Indonesia di Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Jumat (12/1/2018) besok.

Kabarnya, FPI dan ormas Islam lainnya itu akan mengerahkan massa sekitar 1.000 orang dalam aksi tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personel untuk mengamankan jalannya aksi tersebut.

"Iya berkaitan dengan rencana aksi tersebut, kami sudah menerima pemberitahuan. Nanti kita siapkan pengamanan," ujar Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Dia menerangkan massa FPI akan menuntut terkait banyaknya akun-akun Facebook ormas Islam dan tokoh-tokoh yang diblokir oleh pihak Facebook.

Untuk mengantisipasi keamanan, Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk pengamanan aksi tersebut. Selain mengawal jalannya aksi, polisi mengamankan lalu lintas di sekitar kantor Facebook.

"Jumlah personel cukuplah," imbuhnya. Argo juga menegaskan pihaknya tidak menerima permintaan mediasi FPI dengan pihak Facebook. Namun, polisi bisa saja memfasilitasi massa untuk bermediasi dengan pihak Facebook.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda