Jumat, 17 November 2017 10:45:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
Rumah Setya Novanto di Jalan Wijaya XII, Melawai Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Rumah Setya Novanto di Jalan Wijaya XII, Melawai Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Foto : Rendy MR
 

KEBAYORAN – Rumah berlantai empat yang berada di Jalan Wijaya XIII No. 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, merupakan salah satu aset yang dimiliki Setya Novanto. Menyita perhatian, publik banyak mempertanyakan, berapa kekayaan yang dimiliki Ketua Dewan Perwalikan (DPR) Republik Indonesia ini?

Penelusuran infonitas.com melalui laman situs Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setya Novanto terakhir mendaftarkan harta kekayaannya pada 13 April 2015.

Berdasarkan laporan sebanyak 8 halaman itu, diketahui pria yang akrab disapa Setnov ini memiliki total kekayaan lebih dari Rp 144 miliar. 

Kekayaannya itu terdiri dari 16 aset harta tidak bergerak senilai lebih dari Rp 81,7 miliar. Harta bergerak berupa alat transportasi dan mesin sebanyak 6 aset senilai lebih dari Rp 2,3 miliar. Sedangkan harta bergerak Setnov berupa peternakan, perikanan, perkebunan, pertanian, kehutanan, pertambangan dinyatakan nihil. 

Sementara itu, Setnov memiliki harta bergerak lainnya seperti logam mulia, batu mulia, dan benda bergerak lainnya senilai Rp 932. 500.000. 

Setnov juga memiliki 6 surat berharga senilai lebih dari Rp 8 miliar berupa investasi. Selain itu, dia juga melaporkan memiliki giro dan setara kas lainnya lebih dari Rp 21 miliar. 

Berdasarkan laporan LHKPN itu juga Setya Novanto menyatakan tidak memiliki piutang dan hutang. 

Lalu, berapa harta kekayaan Setya Novanto kini? Sejauh ini belum ada informasi terkini dari LHKPN.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda