Kebayoran > Laporan Utama

Begini Kronologis Unjuk Rasa Rumah Dinas KPAD Tanah Kusir

Rabu, 09 Mei 2018 10:35 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Kronologis unjuk rasa rumah dinas KPAD Tanah Kusir
Aksi unjuk rasa menolak pengosongan Rumah Dinas KPAD Tanah Kusir.
Foto : istimewa

Share this








Unjuk rasa dilakukan oleh warga yang menolak upaya pengosongan Rumah Dinas KPAD Tanah Kusir. Begini kronologis aksi tersebut.

KEBAYORAN – Warga yang menempati Rumah Dinas KPAD Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, melakukan unjuk rasa dengan membakar ban sejak pagi hari, Rabu (9/5/2018). Berikut kronologis yang dihimpun oleh Infonitas.com.

Pada tanggal 09 Mei 2018 pukul 05.00 WIB dilakukan Apel pengamanan dari Kodam Jaya dalam rangka penertiban Perumahan KPAD Tanah Kusir Jalan Cendrawasih Kebayoran Lama Jakarta Selatan oleh Kodam Jaya.

Kemudian, pukul 05.15 WIB warga membunyikan Alarm untuk warga berkumpul di jalan masuk arah perumahan. Lalu pada pukul 05.23 WIB, warga melakukan aksi bakar ban di pertigaan Jalan Cendrawasih Raya-Jalan Raya Ciputat, dan menutup Jalan Ciputat Raya yang mengarah ke Tanah Kusir.

Pada pukul 05.35 WIB, sekitar 200 warga melakukan aksi bakar ban di pertigaan Jalan Cendrawasih Raya-Jalan Arteri Pondok Indah dan menutup jalur yang mengarah ke Jalan Cendrawasih Raya (arah perumahan/arah Makodim 0504/JS).

Penutupan dengan menggunakan ban yang dibakar dan menempatkan truk tronton di pertigaan Jalan Cendrawasih Raya-Jalan Arteri Pondok Indah.