Senin, 04 Juni 2018 13:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Rachli Anugrah Rizky
Pencairan Tabungan Bank Sampah di Cipete Utara
Pencairan Tabungan Bank Sampah di Cipete Utara.
Foto : istimewa
 
 
KEBAYORAN - Bank sampah yang ada di Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan, melakukan kegiatan pencairan tabungan bank sampah para nasabah.
 
Setidaknya, ada 11 bank sampah RW yang melakukan pencairan tabungan bank sampah sesuai dengan kesepakan dengan para nasabah.
 
Kegiatan pencairan tabungan bank sampah ini merupakan kegiatan yang sudah ditunggu-tunggu oleh para nasabah bank sampah, dan ini juga merupakan tradisi di bulan Ramadhan.
 
Seperti halnya para nasabah bank sampah Sehati RW 04. Bank sampah ini memiliki 68 nasabah, dan saat pencairan, nasabah atas nama Ibu Sari mendapat nominal lebih besar dari nasabah lainnya, yakni Rp 426.500 ribu.
 
Kemeriahan pencairan tabungan bank sampah juga terjadi di bank sampah Karya Warga RW 03. Dari total 70 nasabah bank sampah ini, nasabah atas nama Ibu Fatih memiliki nominal yang lebih tinggi, yakni sebesar Rp 913.600.
 
Salah satu relawan banksampah Karya Warga, Ibu Iin mengatakan, nasabah yang nemempati peringkat 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah. Hadiah ini diberikan sebagai bentuk penyemangat para nasabah.
 
Selain itu, ada pula hadiah lainnya, dengan perincian nasabah dengan nominal lebih dari 100 mendapat satu liter minyak goreng, di atas 200 dapat dua liter, dan di atas 500 dapat empat liter minyak goreng.
 
"Di bank sampah ini juga setiap tahun membagikan hadiah sembako kepada warganya. Kegiatan ini dilakukan hari ini dan kemarin (Sabtu). Kalau kemarin di bank sampah Sawo RW 02," ujar Lurah Cipete Utara, Mohammad Yohan, Minggu (3/6/2018).

Baca Juga

Berikan Komentar Anda