Kebayoran > Laporan Utama

Awas, Ada Tiang Bengkok di Fly Over Mampang

Jumat, 11 Agustus 2017 15:54 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Tiang Bengkok di Fly Over Mampang (Ist)
Tiang Bengkok di Fly Over Mampang (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Warga sempat dihebohkan dengan adanya tiang bengkok di fly over Mampang. Namun, Petugas dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta sudah membenahinya.

MAMPANG - Sebuah tiang pembatas jalan di bawah fly over Kapten Tandean, Mampang, Jakarta Selatan bengkok hingga nyaris roboh. Tiang itu diduga bengkok lantaran tertabrak kendaraan pada malam hari.

Tiang yang bengkok dan lepas di salah satu kakinya itu, sempat mengagetkan para pengguna jalan. Namun, hal ini langsung ditangani oleh petugas dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta. 

"Sudah ditangani, tadi lalu lintas di sekitar sini sempat ditutup untuk menarik tiangnya supaya lurus," ujar Pardi, salah seorang petugas Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Pardi menuturkan, perbaikan dilakukan dengan meluruskan bagian palang tiang yang bekok. Kemudian tiang yang terlepas dari tanah itu ditancapkan kembali agar tegak berdiri.

"Tadi dibagian tiang yang bengkok juga sudah di las, supaya tetep kokoh dan aman dilewati kendaraan," lanjutnya.

Sementara itu, Didin, seorang pemilik warung kelontong yang berada di sekitar lokasi mengatakan, tiang itu sudah cukup lama rusak akibat ditabrak truk. Namun, ia mengaku lupa kapan peristiwa itu kejadian.

"Udah lama kejadiannya, sekitar enam bulanan kalau enggak salah, tapi bengkoknya dulu belum separah seperti sekarang ini," ucapnya.