Kebayoran > Laporan Utama

Aparat Menunggu Visa Rizieq Sihab Habis

Jumat, 19 Mei 2017 19:37 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Habib Rizieq
Habib Rizieq
Foto : istimewa

Share this








Alih-alih jemput paksa, Polda Metro Jaya malah menunggu visa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Sihab habis.

SEMANGGI - Penyidik Polda Metro Jaya tidak akan memaksakan diri untuk menjemput paksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Sihab di luar negeri guna diminta keterangannya terkait kasus penyebaran konten pornografi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menunggunya hingga visa milik Rizieq Sihab habis. Sebab, Rizieq pergi ke luar negeri menggunakan visa umrah yang berlaku kurang lebih selama 30 hari.

"Dia (Rizieq) pasti pulang. Karena tidak mungkin ngurus visa di negara sana," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jumat (19/5/2017).

Baca : Warga Pemukiman Padat Penduduk Dilarang Pelihara Unggas

Kendati demikian, pihaknya tetap berharap agar Rizieq Sihab segera pulang demi kelancaran penyidikan kasus dengan tersangka Firza Husein. Agro juga mengaku bahwa penyidik terus melakukan komunikasi dengan kuasa hukum Rizieq Sihab. 

"Yang penting kami komunikasi terus dengan lawyernya untuk diminta segera pulang ke Indonesia," imbuhnya.

Untuk diketahui, hingga kini Rizieq Sihab belum kembali ke tanah air. Berdasarkan informasi, dia pergi umrah ke Arab Saudi bersama keluarganya. Selain ke Arab Saudi, Rizieq juga sempat dikabarkan berada di Malaysia untuk urusan kuliah S2-nya.