Kebayoran > Laporan Utama

Anies Kalah Lomba Tarik Tambang Lawan Pengawalnya

Sabtu, 18 Agustus 2018 11:30 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

anies tarik tambang
Anies ikut lomba tarik tambang.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Anies bersama warga Lebak Bulus bersukacita menyemarakkan HUT ke-73 RI dengan beragam lomba, antara lain tarik tambang.

JAKARTA - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan lomba tarik tambang di sekitar rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hal ini untuk memeriahkan hari jadi Republik Indonesia (R1) ke-73 tahun yang jatuh kemarin, Jumat  (17/8). 

Anies memulai kegiatan 17 Agustusan dengan menonton pelombaan makan kerupuk anak-anak. Lomba digelar tepat di depan rumah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI tersebut. 

Berdasarkan pantauan infonitas.com di lokasi, Anies keluar rumahnya sekitar pukul 16.30 WIB. Ia keluar menggunakan kaos lengan panjang bewarna merah dengan bawahan celana bahan hitam. 

Setelah menonton lomba makan kerupuk, ia bersama anaknya Kaisar segera beranjak menuju lokasi tarik tambang. Lokasi tepat di lapangan depan Masjid Baitul Nur yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah Anies. 

Namun sesampainya di lokasi, Anies tidak langsung memulai pertandingan karena harus menyapa warga dan meladeni permintaan foto. Sekitar 30 menit kemudian, barulah memulai perlombaan tarik tambang melawan ketua RT setempat dan warga sekitar yang ikut berpartisipasi. 

Saat perlombaan, Anies didapuk berada di posisi paling depan. Saat itu dia langsung memenangkan dua pertandingan. Babak selanjutnya yaitu memasangkan tim Anies dengan warga sekitar melawan tim pengawalnya sendiri. 

Berbeda dengan babak awal yang memenangkan pertandingan, pada babak ini ia harus kalah 2-0 dari lawannya. Seusai pertandingan Anies mengeluhkan tangannya yang memerah saat memengang tali tambang. Pasalnya, ia mengikuti perlombaan tanpa menggunakan pelindung tangan satupun. “Kuat-kuat pengawalnya. Merah tangan saya,” singkat Anies usai pertandingan.