Jumat, 10 Agustus 2018 10:17:00
Editor : Fauzi | Sumber : DBS
Pameran Wastra Asia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka Pameran Wastra Asia di Museum Tekstil.
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pameran Wastra Asia di Museum Tekstil, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (9/8) malam. Pameran bertajuk ‘Shared Roots, Divers Growth Celebrating Asia's Textile Traditions’ ini digelar dalam rangka memeringati HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia. Sekaligus menyemarakan perhelatan Asian Games 2018. Rencanya, pameran ini akan berlangsung selama sebulan, mulai dari 9 Agustus – 9 September mendatang.

“Alhamdulillah malam hari ini, di bulan dimana kita akan memperingati 73 tahun kemerdekaan dan menyambut Asian Games ke-18 yang Insya Allah akan kita saksikan pembukaannya Sabtu depan, kita bisa menggelar pameran ini,” ujar Anies saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Anies mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan pameran yang menyajikan kain tradisional dari berbagai negara di Asia, khususnya ada koleksi dari Museum Tekstil Jakarta. “Ada juga koleksi dari negara Asia lainnya, serta koleksi para kolektor dari dalam dan luar negeri. Ini semua tentunya ada rangkaian dengan pelaksanaan Asian Games yang akan digelar tanggal 18 Agustus nanti,” tambah Anies. Ditambahkan olehnya, lewat Pameran Wastra Asia di Museum Tekstil ini, bisa berkontribusi dalam melestarikan sekaligus mengembangkan warisan kebudayaan di Indonesia.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda