Minggu, 07 Oktober 2018 12:31:00
Editor : Wahyu AH | Sumber : DBS
Anies Baswedan Jadi Saksi Kematian Warganya
Sumber foto @aniesbaswedan.
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan kisah haru di akun instagramnya @aniesbaswedan, Minggu (7/10/2018). Dia menceritakan insiden kecelakaan  yang menimpa satu mobil sedan di Tol Palimanan KM 136 kemarin. Ternyata, yang menjadi korban adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 247 Mampang, Jakarta Selatan Slamet Supardiyono.

Semalam baru saja dilepas, almarhum dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Pagi kemarin, mobil-mobil di tol Palimanan KM 136 mendadak berhenti. Berpuluh meter di depan Kami, sebuah mobil berhenti melintang, asap hitam mengepul, ruang mesin-nya dilalap api.

Para petugas rombongan kami bergegas ke arah mobil hitam itu. Mengangkat keluar pengemudi dari kursinya. Kakinya terjepit, sementara api makin membesar. Upaya mengevakuasi ini berhasil.

Para petugas cekatan ini, ada Pak Dika, Pak Nardi dan Pak Cahya. Mereka polisi dan petugas dishub yang selalu mendampingi. Ada juga Pak Razak, seorang Polisi dari Polres Cirebon.

Tak lama kemudian api membara, membakar seluruh bagian mobil sedan itu. Atas izin Allah, kecepatan dan ketangkasan mereka berhasil mengeluarkan korban dari panggangan api yang bisa menghancurkan jasad.

Jenazah itu diletakkan di tepi jalan, menunggu ambulans datang. Dari identitasnya tertulis nama Slamet Supardiyono. Setelah dicek, Ia adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 247 Mampang, Jakarta Selatan. Jenazah Almarhum lalu dibawa ke RSUD Subang. Saya ikut mengantar, memastikan bisa segera diproses dan diantar pulang ke Jakarta.

Malam tadi di rumah Almarhum, di daerah Cakung, Jakarta Timur, saya menceritakan ulang peristiwa itu, kepada istri dan anak-anaknya. Mereka adalah keluarga yang tabah.

Inilah takdir. Pagi sehat, masih menjadi juri lomba lintas alam dan kini sudah dalam perjalanan menuju kuburnya. Doa kita, semoga dimuliakan dan ditingggikan derajatnya di sisi Allah SWT.

Selamat Jalan Pak Slamet! 
Al Fatihah…

Seperti diketahui, Iring-iringan kendaraan Anies Baswedan berhenti mendadak, saat melintas di KM 136 Tol Cipali, Kecamatan Cikedung, Indramayu, pukul 09.25 WIB, Sabtu (6/10/2018) karena telah terjadi kecelakaan.

Anies beserta para jajarannya turut  membantu mengeluarkan korban yang terjebak dalam mobilnya. Sementara, mobil sudah dalam kondisi terbakar.

Usai korban ditarik keluar dari mobil dengan api yang membubung, Slamet dilarikan ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang. Anies memilih tak langsung kembali ke Jakarta. Dia menyempatkan diri mengantarkan warganya ke rumah sakit.

"Petugas kami dan petugas rombongan pengawal Pak Anies langsung turun setelah tahu ada mobil terbakar. Kami pun berusaha mengeluarkan korban, dan segera diantar ke rumah sakit terdekat. Pak Anies pun ikut," ujar Kepala Unit 9 PJR Cipali, AKP Azis Syamsuddin, seperti dikutip dari Liputan6, Sabtu (6/10/2018).

Baca Juga

Berikan Komentar Anda