Kebayoran > Laporan Utama

Anies Baswedan Ingin Jakarta Bebas Narkoba

Minggu, 13 Agustus 2017 15:13 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Anies Baswedan
Anies Baswedan
Foto : istimewa

Share this








Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan menginginkan agar Jakarta bebas narkoba dengan mengadakan penyuluhan di sejumlah perkampungan.

PANCORAN - Maraknya kasus narkoba belakang ini, ikut menarik perhatian dari Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan. Untuk itu, Anies berkomitmen akan menjadikan Jakarta sebagai kota yang bebas dari narkoba.

"Salah satu masalah terberat di kota ini adalah narkoba. Kita tidak ingin orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah, tapi pulang pucat, karena narkoba. Maka kita ingin jadikan Jakarta sebagai kota bebas narkoba," kata dia saat menghadiri pengukuhan pengurus Ormas Jawara dan Pengacara (Bang Japar) di Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017).

Hal ini pun ikut diamini oleh Ketua Umum ormas Bang Japar, Fahira Idris. Menurut dia, pihaknya memiliki kesamaan visi dengan Anies dan Sandi untuk memberantas narkoba di Jakarta.

"Yang paling pertama akan kami lakukan untuk memberantas narkoba ini adalah dengan bersih-bersih kampung. Kami akan mulai programnya dengan mengadakan berbagai penyuluhan di sejumlah perkampungan di Jakarta tentang bahaya narkoba," paparnya.

Rencananya, program ini akan mulai dilakukan pada September mendatang dan dimulai bertahap di wilayah Jakarta Selatan, Timur, Pusat, Barat, Utara, dan kepulauan Seribu. "Kampung Ambon juga menjadi salah satu target kita," ‎imbuh Fahira.

Menanggapi program dari Bang Japar tersebut, Anies pun mengaku siap mendukung. Menurut dia, organisasi yang didirikan pada Februari 2017 ini telah mengawal dan akan terus mendukung program kerja Anies-Sandi terutama di masalah narkoba.

"Kita mendukung sekali inisiatif dari Ibu Fahira, mengamankan Jakarta dari problem narkoba. Semua warga ingin agar Jakarta jadi kota yang bebas narkoba," pungkas Anies.