Kebayoran > Laporan Utama

Alumni Aksi 212 Kumpulkan Petisi Sejuta Tanda Dukung Komnas HAM

Jumat, 19 Mei 2017 18:55 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Sejuta tanda tangan untuk dukung Komnas HAM
Sejuta tanda tangan untuk dukung Komnas HAM
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Alumni aksi 212 mengumpulkan petisi sejuta tanda tangan dukung Komnas HAM sebagai bentuk dukungan tim investigasi kriminalisasi ulama

MENTENG  - Ratusan orang yang tergabung dalam presidium alumni aksi 212 mendatangi Kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017). Mereka datang untuk mendukung komisioner Komnas HAM yang bertugas dalam tim investigasi kriminalisasi ulama.

Ketua Presidium Alumni Aksi 212, Ansufri Sambo Idrus mengatakan, dalam kedatangannya yang kelima kali ini, massa membawa spanduk yang berisi petisi tanda tangan untuk mendukung kinerja tim investigasi.

"Petisi yang berisi tanda tangan ini merupakan bentuk dukungan kami kepada tim investigasi Komnas HAM. Sejauh ini, sudah terkumpul 10 ribu tanda tangan," katanya saat dihubungi infonitas.com di Menteng.

Baca : Perlawanan Terhadap Ahok, Longmarch 10 Kilometer di Bekasi

Sambo menambahkan, setiap minggunya para presidium alumni aksi 212 akan terus mendatangi Kantor Komnas HAM. Pihaknya juga akan menyebarkan petisi tersebut ke berbagai daerah di Indonesia.

"Judulnya nanti satu juta tanda tangan. Di Bogor sudah masuk sebagian, sudah kami bentangkan juga," ungkapnya.

Sementara itu, kata Sambo, dalam pertemuan tersebut, presidium alumni aksi 212 diterima oleh tiga Komisioner Komnas HAM. Mereka adalah Natalius Pigai, Ansori Sinungan dan Siane Indriyani.

"Disini kami berikan dukungan kepada tim investigasi Komnas HAM untuk tetap tenang, karena mereka didukung Undang Undang dan masyarakat," pungkasnya.