Kebayoran > Laporan Utama

Aksi Cabut Pentil dan Derek Mobil di Kebayoran Lama

Jumat, 13 Oktober 2017 15:33 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Sumber : DBS

Cabut pentil di bulan tertib trotoar
Aksi cabut pentil motor di parkir liar. (Foto: Akurat News)
Foto : istimewa

Share this








Dalam rangka Bulan Tertib Trotoar (BTT) di Kebayoran Lama, 7 motor dan 2 mobil ditertibkan dengan cabut pentil dan derek mobil.

KEBAYORAN – Penertiban Bulan Tertib Trotoar (BTT) terus dilakukan oleh aparat gabungan. Kali ini, sebanyak 45 personel gabungan menertibkan 9 kendaraan di Kebayoran Lama karena parkir liar. 7 motor dilakukan cabut pentil dan 2 mobil diderek. 

Sekretaris Camat Kebayoran Lama Asy’ari mengatakan penertiban 9 kendaraan itu dilakukan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No. 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. 

Kendaraan-kendaraan itu ditertibkan karena melakukan parkir liar di bahu jalan. “Kami lakukan cabut pentil dan derek bagi roda empat,” katanya. 

Selain menertibkan kendaraan yang parkir liar, aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, TNI dan Polisi itu juga menertibkan 3 gerobak pedagang kaki lima. 

Penertiban itu dilakukan di sekitaran Jalan Kartika Utama, Metro Alama, dan Gedung Hijau. “Ini menjadi pelajaran agar mereka mematuhi peraturan yang sudah ada,” jelas Asy’ari.