Kebayoran > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Ahokers Diminta Legowo

Jumat, 12 Mei 2017 14:14 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Pendukung Ahok di LP Cipinang
Pendukung Ahok di LP Cipinang (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Politisi partai Demokrat, Alex Asmasoebrata meminta para pendukung Ahok atau akrab disapa Ahokers untuk legowo serta menerima keputusan hakim.

KEBAYORAN BARU - Aksi menuntut agar gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibebaskan dari penjara terus dilakukan oleh para relawan dan pendukungnya. Bahkan, tak jarang para Ahokers ini melakukan aksinya hingga malam hari.

Menanggapi hal ini, politisi partai Demokrat, Alex Asmasoebrata mengatakan, seharusnya pendukung Ahok berlapang dada dan menerima keputusan hakim.

"Kita harus legowo dan mikir ke depan. Saya terus terang pernah kalah, ya rasa sakitnya kita tahu. Tapi ya legowo saja," ujarnya di Kebayoran Baru, Jumat (12/5/2017).

Pria yang sebelumnya tergabung dalam tim sukses Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilgub DKI Jakarta 2017 ini menambahkan, aksi-aksi yang dilakukan Ahokers selama ini tidak akan membuat perubahan apapun terutama dalam kasus hukum yang diterima Ahok.

Baca : Anak Ayu Azhari Terjaring Razia Narkoba di Jakbar

"Mereka dengan senang hati harus terima. Mau kirim seribu bunga, sejuta bunga atau nyalain lilin pun percuma, tidak bisa menyelesaikan masalah," tegasnya.

Seperti diketahui majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara telah memutuskan bahwa Ahok terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penodaan agama.

Ahok pun divonis dengan hukuman dua tahun kurungan penjara. Saat ini, suami Veronica Tan tersebut telah ditahan di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok.