Kebayoran > Laporan Utama

Ahok Lebih Populer Dibanding Anies, Lihat Karangan Bunga di Balai Kota

Rabu, 11 Oktober 2017 14:34 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

karangan bunga
Penjual karangan bunga tengah mengirimkan pesanannya ke Balai Kota DKI Jakarta.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Dari seluruh karangan bunga yang datang ke Balai Kota DKI, mayoritas bertuliskan nama Ahok. Hanya satu atau dua saja yang bertuliskan Anies Baswedan.

JAKARTA – Sejak Senin kemarin hingga saat ini, sekiranya sudah ada ratusan karangan bunga yang menghiasi Balai Kota DKI Jakarta. Hampir seluruh karangan menuliskan ucapan terimakasih atau salam perpisahan untuk Ahok-Djarot.

Hanya satu atau dua karangan bunga saja yang menuliskan ucapan selamat kepada gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atau untuk Jokowi.

Seorang pengantar karangan bunga asal Grogol, Jakarta Barat, Iwan mengakui, pesanan karangan bunga yang diterimanya memang mayoritas berisi ucapan terimakasih kepada Ahok-Djarot.

“Hampir semua pesenan ada nama pak Ahoknya. Kalau Pak Anies belum ada yang pesen," ujarnya saat mengantar bunga di Balai Kota, Rabu (11/10/2017).

Momen pergantian kepemimpinan ini memang menjadi ladang rezeki bagi Iwan. Bagaimana tidak, sudah puluhan pesanan hingga saat ini. "Alhamdulilah rejeki. Ini aja sampai Sabtu-minggu pesenan sudah banyak. Nanti malam saya juga akan antar 10 karangan bunga lagi ke Balaikota," katanya.

Baca Juga : Inilah 12 Wilayah Korban Gusur Ahok-Djarot

Namun, kondisi ini sebenarnya masih belum seberapa dibanding momen saat pengadilan menjatuhkan hukuman penjara kepada Ahok pada Mei lalu. “Waktu itu, pesanan bisa sampai 500 karangan bunga,” imbuhnya.