Kebayoran > Laporan Utama

Ada Sidang Ahok, Jalan RM Harsono Ditutup

Selasa, 10 Januari 2017 10:02 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Chandra Purnama

Suasana di luar Kementrian Pertanian yang disesaki massa pro dan kontra Ahok
Suasana di luar Kementrian Pertanian yang disesaki massa pro dan kontra Ahok
Foto : Chandra Purnama

Share this








Polisi mengimbau agar warga mencari alternatif lain jika hendak menuju Kebun Binatang Ragunan.

PASAR MINGGU – Jalan Raya RM Harsono, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ditutup total. Jalan yang biasa digunakan sebagai akses warga dari dan menuju Kebun Binatang Ragunan, tidak boleh dilintasi kendaraan apa pun termasuk Transjakarta.

Jalur itu ditutup total sebab ada sidang lanjutan kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Gedung Kementerian Pertanian. Jalanan bakal ditutup sepanjang sidang berlangsung.

Kapala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengimbau warga mencari alternatif lain jika hendak menuju Kebun Binatang Ragunan.

"Masyarakat agar jangan melewati depan RM Harsono sini karena ditutup silahkan untuk melewati jalur yang lain dengan arah dari petugas kepolisian yang di lapangan," kata Argo di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Akses jalan RM Harsono, bukan hanya ditutup bagi kendaraan. Warga yang berjalan kaki juga tidak bisa melintas. Sebab, polisi juga sudah memasan kawat berduri di jalan tersebut.

Kawat duri sengaja dipasang untuk membatasi lokasi aksi massa pedemo. Selain kawat duri, mobil anti huru hara seperti water canon dan barracuda juga sudah bertengger.

Pengamanan sidang kelima Ahok tampak lebih ketat. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan menyebut lebih dari 2.000 personel diterjunkan buat mengawal jalannya sidang.

Pantauan di lapangan, polisi berjaga di segala sudut Gedung Kementan. Personel juga ditempat mengatur lalu lintas di beberapa tempat, dekat Gedung Kementan.

Hari ini sidang lanjutan kasus Ahok kembali digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Agenda sidang mendengarkan keterangan saksi.